13.3.12

KeSEMaTEATER Sukses Pentaskan MANGROVER GUGAT di Soedarto UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Maret 2012, komunitas teater KeSEMaT, yaitu KeSEMaTEATER sukses mementaskan drama bertema penyelamatan mangrove yang berjudul “MANGROVER GUGAT” (MG). Teater yang dipentaskan di teras depan Gedung Soedarto Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang ini, sukses membius para penontonnya, yang merupakan peserta MANGROVER UNITE : Mangrove Restoration (MANGRES) 2012.

Tampil dihadapan para peserta aksi yang terdiri dari KeSEMaTER dan Relawan Mangrove KeMANGTEER Semarang, teater diawali dengan pembacaan puisi yang diikuti dengan tarian dua orang yang berpakaian mangrove, simbolisasi mangrove kering yang terombang-ambing. Filosofi dari gerakan ini berarti nasib mangrove di Indonesia dan dunia yang kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan.

Pentas dilanjutkan dengan datangnya seorang oknum pengusaha kaya yang merusak dan menebang mangrove yang kemudian dicegah dengan aksi dua orang KeSEMaTER yang membela dua pohon mangrove tersebut.

Aksi teatrikal ini diakhiri dengan tertangkapnya sang Oknum Pengusaha Kaya yang merusak mangrove oleh warga dan ajakan dari KeSEMaTER untuk membela nasib mangrove sembari terus menyayangi dan mencintainya setiap waktu. MG sukses menyampaikan pesan mangrovenya, terbukti dari applaus panjang dari para penonton. MG ditutup dengan ucapan terima kasih dari KeSEMaTEATER dan foto bersama.