14.7.12

DK KeSEMaT, Aris Priyono Beri Pelatihan Mangrove Kepada Para Peserta Kebun Bibit Rakyat di Demak, Jawa Tengah

Demak – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Juli 2012, Bapak Aris Priyono, ST (DK) telah memberikan pelatihan Ekosistem Mangrove, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Teknik Rehabilitasi Mangrove kepada kurang lebih 50 orang peserta pelatihan Kebun Bibit Rakyat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Demak. Bertempat di Gedung Sanggar Pramuka Demak, Bapak Aris menyampaikan tiga poin utama tentang teknik peningkatan mata pencaharian warga pesisir yang hidup berdampingan dengan mangrove.

Menyampaikan materi mangrove kurang lebih satu jam, DK menjelaskan secara detail tentang mangrove, terutama dalam kajian secara biologi dengan sangat mendalam. Selanjutnya, gambar-gambar mengenai jenis-jenis mangrove yang ditampilkannya juga nampak menarik minat para peserta pelatihan. Bahkan, saat beliau membagikan produk makanan dan minuman serta batik mangrove kepada para peserta pelatihan, suasana menjadi meriah dengan banyak pertanyaan dan ketertarikan untuk mengembangkannya di Demak.

Kegiatan yang diikuti juga oleh beberapa KeSEMaTER lainnya, diantaranya Sdr. Aditya S. B. (staf MENWIRA) dan Sdr. Afriza Aziz (MENKOMSI) ini, berjalan dengan baik dan lancar. KBR 2012 di Demak ini, akan dilanjutkan dengan beberapa pelatihan mangrove di beberapa hari ke depan, untuk mengoptimalkan pengelolaan ekosistem mangrove di Demak, di masa mendatang. Semangat MANGROVER!