20.7.12

Gandeng KeSEMaT, MARIMAS Kunjungi 29 SD di Semarang, Gelar Mangrove Goes To School 2012

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Juli 2012, PT. MARIMAS dengan program CSR-nya, yaitu Tumbuh Bersama, telah bekerjasama dengan KeSEMaT, mengadakan program pengajaran mangrove ke 29 SD di sepanjang pesisir Semarang. Kegiatan ini selain sebagai salah satu program pengabdian MARIMAS kepada masyarakat, juga untuk membantu KeSEMaT dan pemerintah kota Semarang, dalam rangka menyelamatkan mangrove di pesisir Semarang, dengan cara mengadakan penyuluhan dan pengajaran mangrove semenjak dini.

Berbandol Mangrove Goes To School (MGTS), pengajaran mangrove dilakukan mulai tanggal 16 Juli sampai dengan 4 Agustus 2012. Sebagai permulaan, pada tanggal 16 Juli 2012, telah dilakukan pengajaran mangrove ke SD Mangkang Kulon 1. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB. Peserta dari acara ini adalah siswa-siswi kelas V dan VI dari SD tersebut. Acara diawali dengan pembukaan dari MARIMAS, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari tim MARIMAS dan KeSEMaT. Pengajaran dimulai dengan pengajar Sdr. Hudan Baskoro (Staf MENSEK) dari KeSEMaT. Pengajaran berlangsung sekitar 45 menit kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai mangrove dan pemutaran video mangrove.

Setelah pemutaran video, pengajaran dilanjutkan dengan Lomba Gambar Mangrove (LGM) yang diikuti oleh semua siswa-siswi kelas V dan Vl SD Mangkang Kulon 1. LGM berlangsung sekitar 60 menit, yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Siswa-siswi SD Mangkang Kulon 1 terlihat begitu antusias dengan diadakannya MGTS ini, hal ini dapat diketahui pada tingkat keaktifan mereka dalam menjawab pertanyaan yang diberikan, dan juga pada saat lomba gambar, mereka terlihat sangat bersemangat. Acara berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan pemberian hadiah dan foto bersama.