3.7.12

KeSEMaT Talk Show Mangrove SMART FM, LIVE dari Hotel Novotel Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 2 Juli 2012, mulai pukul 15.00 WIB – 16.30 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Sapto Pamungkas (DK), bersama dengan Ibu Ida Purnomowati dan Bapak Eno, masing-masing adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Semarang dan Perajin Zie Batik, bersama dengan CSR Hotel Novotel Semarang, telah melakukan talk show mangrove yang disiarkan secara langsung oleh SMART FM Semarang. Acara yang dihadiri oleh para peminat batik dan stake holder mangrove terkait di Semarang ini berlangsung meriah. Para relawan mangrove KeMANGTEER juga nampak hadir di forum ini.

Diskusi diawali dengan pembukaan oleh moderator dari SMART FM. Masing-masing pembicara dari KeSEMaT, DKP Kota Semarang dan Zie Batik memberikan pandangannya mengenai tema talk show, yaitu Semarang Menuju Batik Alam. DKP Kota Semarang memberikan informasi bahwa kebijakan dan peraturan mengenai mangrove sudah ada dan diberlakukan di Semarang. Untuk itu, dihimbau agar masyarakat Semarang bisa menyukseskan dan mengimplimentasikan peraturan ini dengan bijaksana.

Sementara itu, Zie Batik mengutarakan sebuah minat untuk bisa mengembangkan batik mangrove, yang sebelumnya sudah dirintis dan dikembangkan dengan baik oleh Ibu Lulut, perajin Batik Mangrove, Surabaya. Pengembangan batik mangrove ini penting, mengingat mangrove Indonesia yang sudah rusak masih perlu banyak dipublikasikan manfaatnya. KeSEMaT sendiri, menjelaskan perlunya sebuah kontinyuitas program, sehingga konsep pengembangan mangrove di Indonesia tidak jalan di tempat untuk masa depan mangrove dan pesisir yang lebih baik. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar, yang ditutup dengan diskusi, penutupan dan foto bersama.