21.7.12

Ini Dia, Jawara Lomba Gambar Mangrove di SD Gisikdrono dan Ngaliyan, Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 Juli 2012, KeSEMaT dan PT. MARIMAS dengan program CSR-nya Tumbuh Bersama, kembali mengadakan sosialisasi dan pengajaran mangrove ke SD-SD di sepanjang pesisir Semarang, dalam rangkaian program Mangrove Goes To School (MGTS) 2012. Kali ini, keduanya menyelenggarakan MGTS di SD Gisikdrono 2 - 4 dan SD Ngaliyan 1, yang dimulai dari pukul 11.00 WIB - 13.00 WIB. Pengajaran ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan jiwa kepedulian terhadap mangrove semenjak dini, kepada siswa/siswi SD.

MGTS di SD Gisikdrono, ditujukan untuk siswa kelas 5 SD, sementara itu di SDN Ngaliyan 1, penyuluhan mangrove diajarkan kepada siswa – siswi kelas 5 dan 6 yang totalnya berjumlah 8 kelas. Rangkaian acara terdiri dari pemutaran video, pemberian materi, pembagian minuman gratis dari MARIMAS, kuis, lomba gambar mangrove (lihat foto di atas) dan pembagian hadiah. Pemberian materi yang berlangsung selama 45 menit menjelaskan mengenai pengenalan dan materi dasar tentang mangrove dan kegunaannya yang berguna untuk mengajak para siswa SD untuk lebih mengenal dan peduli pada ekosistem mangrove yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa KeSEMaTER, diantaranya, Sdri. Agitha Fricelya (staf MENPUSMAT), Sdr. Amrullah Rosadi (staf MENDIKTAN), Sdr. M. Faisal Rachmansyah (Presiden), Sdri. Annisa Pertiwi (staf ahli MENWEBNET), Sdri. Chairun Annisa Aryanti (staf MENDIKTAN) dan Sdr. Hudan Baskoro (staf MENSEK).

Antusiasme siswa – siswi SD dalam mengikuti acara MGTS sangat besar, terbukti dari banyaknya pertanyaan terhadap tema yang didiskusikan. Harapan untuk kedepannya, semoga saja dengan MGTS 2012 ini, maka akan lahir generasi muda Indonesia yang sadar akan pentingnya mangrove, sehingga masa depan mangrove akan dapat lebih baik lagi dari masa yang sekarang. Amin. Semangat MANGROVER!