9.7.12

Rektor UNDIP Bangga, KeSEMaT FPIK UNDIP Juara 1 Nasional KOMPAS KAMPUS 2012

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 Juli 2012, sekitar pukul 07.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Kamto Wahyono (MENDIKTAN) dan Sdr. Aditya Sukma Bahari (Staf MENWIRA) telah menyerahkan Sertifikat Juara 1 Nasional KOMPAS KAMPUS dengan usulan program MANGROVEST 2012 : Green Coastal, Clean Environment kepada Prof. Dr. Ir. Muhammad Zaenuri, DEA selaku Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D selaku Rektor UNDIP pada acara Olah Raga dan Gowes Bareng Rektor UNDIP dan semua pimpinan fakultas di UNDIP (lihat foto di samping). Prosesi dilakukan di Kampus FPIK UNDIP.

Setelah penyerahan dan foto bersama, kemeriahan berupa tepuk tangan dan ucapan selamat-pun dilontarkan oleh semua hadirin yang hadir dalam acara tersebut kepada KeSEMaT, termasuk Bapak Ir. Irwani, Mphil selaku Pembantu Dekan III FPIK UNDIP yang selama ini banyak membantu KeSEMaT. Setelah menerima Sertifikat Juara 1 Nasional KOMPAS KAMPUS, Rektor UNDIP memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan sang Pencipta dan mengaku sangat bangga kepada KeSEMaT dan FPIK UNDIP yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional.

Tak ketinggalan, Dekan FPIK UNDIP juga menyampaikan pesan dan kesannya. Dalam kesempatan itu, beliau memberikan selamat dan mengucapkan terima kasih kepada KeSEMaT yang telah berprestasi dalam setiap kegiatan mangrovingnya. Dekan juga berharap, semoga KeSEMaT dapat menginspirasi semua kalangan agar bisa melakukan penyelamatan lingkungan terutama mangrove di berbagai wilayah di Indonesia.

Setelah acara penyerahan sertifikat selesai, rombongan Rektor UNDIP dan Dekan FPIK UNDIP berjalan mengelilingi Kampus FPIK guna meninjau penghijauan yang telah terlaksana, termasuk melihat hasil penanaman bibit mangrove-asosiasi yang telah ditanam saat MANGROVEST 2012. Acara ditutup dengan menikmati hidangan yang telah disediakan dan foto bersama. Semangat MANGROVER!

No comments:

Post a Comment