14.7.12

KeSEMaT Hadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Mangrove Daerah Jawa Tengah

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Juli 2012, bertempat di gedung D lantai IV, pemerintah provinsi Jawa Tengah di Semarang, KeSEMaT telah menghadiri dan menjadi panitia rapat koordinasi (RAKOR) Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh beberapa orang KeSEMaTER, yang dua diantaranya menjadi panitia acara, yaitu Sdri. Annisa Pertiwi (staf ahli MENWEBNET) dan Sdri. Siti Nurul Aini (staf ahli MENPUSMAT).

Rapat dimulai pada pukul 09.30 WIB - 13.00 WIB yang diisi dengan pemaparan dari beberapa narasumber, diantaranya Drs. Nursiwan Taqim, MSi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang memaparkan mengenai Ekoregion Sebagai Dasar Pengelolaan Kawasan Mangrove di Indonesia, Dr. Suprajaka dari Badan Informasi Geospasial (BIG) yang memaparkan mengenai Blue Carbon, Kepala Balai Taman Nasional Laut Karimunjawa, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Pemaparan materi berlangsung secara panel, dimana keempat pemateri memberikan pemaparannya, yang langsung dilanjutkan dengan tanya jawab dari audiens.

RAKOR dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta dari kedinasan, baik itu pemerintahan maupun organisasi lingkungan hidup se-provinsi Jawa Tengah. Acara ini, dimaksudkan sebagai salah satu sumber informasi bagi masyarakat terutama organisasi lingkungan hidup, agar bisa dikembangkan dan disampaikan ke masyarakat di daerahnya masing-masing. Dengan demikian, semoga hasil RAKOR bisa tersampaikan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat pesisir dalam mengelola mangrove dan pesisirnya demi masa depan yang lebih baik. Semangat MANGROVER!