1.7.12

Aditya Sukma Bahari : Mangrove Wajib Dikenalkan ke Semua Masyarakat Indonesia

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 Juni 2012, KeSEMaT menjadi pembicara di acara factory visit PT. MARIMAS yang diselenggarakan di Kantor MARIMAS, Semarang. Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER yang diwakili oleh Sdr. Aditya Sukma Bahari (Staf DEPWIRA) dan Sdri. Siti Nurul Aini (Staf Ahli DEPUSMAT) telah memberikan penyuluhan mengenai Ekosistem Mangrove, Pemberdayaan Masyarakat dan Teknik Rehabilitasi Mangrove kepada ratusan mahasiswa yang tergabung dalam KOPMA UNIKA Soegijapranata, Semarang. Penyuluhan dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dipadati oleh para mahasiswa UNIKA yang ingin mengetahui tentang ekosistem mangrove, pentingnya hutan mangrove serta keadaan mangrove di Indonesia pada saat ini.

Acara dibuka oleh Direktur MARIMAS, yang dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang sejarah PT. MARIMAS dan pemberian materi mangrove oleh KeSEMaT. Banyak sekali pertanyaan yang ditanyakan, diantaranya mengenai potensi ekonomi dan budidaya mangrove di Indonesia untuk mengurangi kerusakan mangrove yang semakin menjadi. Sdr. Aditya Sukma Bahari, saat ditemui selesai memberikan materinya mengatakan, “Mangrove wajib dikenalkan ke semua masyarakat Indonesia, tanpa kecuali. Ekosistem ini penting. Fungsi dan manfaatnya bagi umat manusia sungguh luar biasa.”

Setelah selesai diskusi mangrove, peserta melakukan kunjungan ke pabrik MARIMAS yang diteruskan dengan diskusi, penutupan dan foto bersama. Sinergi PT. MARIMAS dengan KeSEMaT ini adalah sebagai bentuk nyata perusahaan tersebut untuk mengajak warga Semarang bahkan Indonesia, agar mulai peduli dengan mangrovenya, untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.