8.11.13

Cari Solusi Permasalahan Mangrove, KeSEMaT Adakan FGD di MR 2013

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah seharian penuh peserta MR 2013 mendapatkan materi-materi dari berbagai pembicara dan praktisi mangrove nasional, tiba saatnya bagi mereka untuk berdiskusi tentang rangkuman materi yang mereka dapatkan selama seharian penuh dalam sesi materi.

Focus Group Discussion (FGD) merupakan salah satu rangkaian acara dalam MR (Mangrove REpLaNT) 2013 yang diadakan sebagai sarana bagi peserta untuk berdiskusi. FGD MR kali ini dibawakan langsung oleh Presiden KeSEMaT, yaitu Sdr. Amrullah Rosadi sebagai fasilitator.

Dalam FGD MR 2013 yang dimulai pukul 21.00 - 22.00 WIB (2/11/13) ini, peserta diajak oleh fasilitator untuk mendiskusikan bagaimana kehidupan pesisir beberapa tahun mendatang, apabila terjadi pembukaan lahan mangrove untuk tambak, dan juga pembangunan pelabuhan di sekitar pesisir tersebut.

Para peserta juga diajak untuk berdiskusi bagaimana sebaiknya solusi implementatatif yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan masalah yang timbul karena pembangunan tersebut.

FGD berjalan baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa buah kesimpulan dan kesepakatan bersama untuk mencintai mangrove Indonesia. Semangat MANGROVER!