8.11.13

KeSEMaT Dialog Mangrove Dengan Pensiunan - Pejabat Departemen Lingkungan, Amerika Serikat

Ungaran - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 6 November 2013, KeSEMaT mendapatkan kesempatan istimewa. Bertempat di Balemong Resort, Ungaran, Sdr. Amrullah Rosadi (Presiden) dan Sdri. Vera Chandra Puspita Sari (MENPUSMAT) melaksanakan presentasi dan berdialog langsung dengan Mr. Peter Lowe, seorang Pensiunan - Pejabat Departemen Lingkungan Amerika Serikat di Washington yang sedang melaksanakan proyek sosial di Semarang.

Sdr. Vera Chandra mempresentasikan megenai coastal hazard di Demak dengan fenomena erosi yang sedang terjadi. Sedangkan Sdr. Amrullah Rosadi mempresentasikan mengenai program-program mangrove KeSEMaT yang meliputi program rehabilitasi, kampanye, dan pelatihan untuk masyarakat.

"Very clever. You have a good crew, here. We need to improve the capacity of community to develop mangrove," ujarnya.

Mr. Peter Lowe sangat tertarik dengan setiap detail program kerja KeSEMaT yang disampaikan oleh kedua KeSEMaTER, bahkan dia juga turut berbagi pengalaman mengenai kondisi pesisir di daerah Selatan Amerika Serikat hingga Teluk Meksiko, yang juga mengalami beberapa fenomena alam seperti di Indonesia.

Dialog mangrove ini berjalan baik dan lancar yang ditutup dengan pemberian kenang-kenangan produk jajanan mangrove Mas Jamang dari KeSEMaT kepada Mr. Peter Lowe dan beberapa kesimpulan dan rekomendasi mengenai pengembangan mangrove dan lingkungan di Amerika Serikat dan Indonesia. Semangat MANGROVER!