26.2.14

Batik Bakau Demonstrasikan Teknik Membatik di Konferensi Mangrove se-ASEAN

Bogor - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 Februari 2014, Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Owner Batik Bakau) secara eksklusif diundang oleh Panitia Konferensi Mangrove se-ASEAN untuk mengisi sesi demonstrasi pembuatan batik alami.

Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari mancanegara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Thailand, Vietnam dan lain-lain. Acara ini dilaksanakan di Kampus CIFOR (Centre For International Forestry Research) Bogor.

Sesi demonstrasi pembuatan batik berdurasi selama dua jam. Sesi ini berlangsung sangat meriah, karena peserta sangat antusias dengan proses pembuatan batik alami. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta maupun panitia lainnya, karena rata-rata mereka belum pernah melakukan aktivitas membatik.

Dalam kesempatan ini, Batik Bakau melakukan simulasi membatik dan mencelupkan warna secara langsung, sehingga membuat para peserta semakin bersemangat.

Gelak tawa dan senyum ceria mewarnai di sesi ini, karena mereka saling mengomentari hasil karya batiknya satu sama lain.

Selain itu, tak sedikit juga para peserta yang membeli produk Batik Bakau untuk dibawa ke negara dan daerah asal masing-masing, sebagai buah tangan, terutama peserta yang berasal dari luar negeri.

Mereka menilai produk Batik Bakau merupakan produk yang inovatif dan bisa menjadi salah satu alternatif sebagai pelestarian mangrove di Indonesia maupun dunia. Semangat MANGROVER!