12.2.14

KeSEMaT Resmi Lantik 16 Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XIV Periode 2013/2014

Kulonprogo – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Februari 2014, tepat pukul 11.30 WIB, KeSEMaT telah resmi melantik 16 Anggota Baru KeSEMaT (ABK) Angkatan XIV Periode 2013/2014. Pelantikan dilaksanakan di kawasan mangrove di Desa Jangkaran, Dusun Pasir Mendit, Kabupaten Kulonprogo, yang disaksikan oleh Jajaran Yayasan IKAMaT, dan Bapak Warso Sumito, selaku Ketua Kelompok Tani Warna Tirta, Desa Jangkaran, Dusun Pasir Mendit, Kabupaten Kulonprogo.

Prosesi upacara pelantikan KeSEMaTER Angkatan XIV berlangsung sangat khidmat, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KeSEMaT serta sambutan-sambutan dari Ketua Panitia KeSEMaTOUR 2014 Sdri. Nur Fitriana Haryanto (MENSEK), Presiden KeSEMaT Periode 2013/2014 Sdr. Dinuarca Endra Wasistha, Dewan Penasihat KeSEMaT periode 2013/2014 Sdr. Amrullah Rosadi, Perwakilan Alumni KeSEMaT Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan, Bapak Warso Sumito, dan pengumuman ABK yang diterima sebagai KeSEMaTER Angkatan XIV.

Selanjutnya, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan janji oleh KeSEMaTER Angkatan XIII dan XIV. Keseluruhan acara berlangsung lancar, yang selanjutnya diikuti dengan prosesi siraman lumpur dan perang lumpur dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri para KeSEMaTER dengan lumpur dan kawasan pesisirnya, karena dalam pengabdiannya selama dua tahun ke depan di KeSEMaT, mereka akan terus berjibaku dengan lumpur, mangrove, pesisir dan masyarakatnya.

Prosesi ini juga dimaksudkan sebagai sebuah simbolisasi perjuangan para KeSEMaTER guna memperbaiki kerusakan ekosistem mangrove di Indonesia dan dunia, yang semakin hari semakin bertambah parah.

Semoga ini adalah awal bagi para ABK XIV untuk turut serta dalam upaya untuk merehabilitasi ekosistem mangrove yang ada di seluruh Indonesia. Amin. Semangat MANGROVER!