21.7.10

Hasil Kunjungan Kerja KeSEMaT ke Balai Pengelolaan Hutan Mangrove Indonesia, Bali

Bali - KeSEMaTBLOG. Pada Tanggal 19 Juli 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Farhan Pramudito (DP) dan Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) telah berkunjung ke Balai Pengelolaan Hutan Mangrove Indonesia (BPHMI) Wilayah I yang bertempat di Provinsi Bali. BPHMI Wilayah I ini, pada periode sebelumnya, lebih dikenal sebagai Mangrove Information Centre. BPHMI Wilayah I ini, melingkupi pengelolaan mangrove di Pulau Jawa, Bali dan Papua. Sementara itu, untuk pengelolaan mangrove di Pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi, ditangani oleh BPHMI Wilayah II.

Pada kunjungan kerja kali ini, KeSEMaT diterima langsung oleh Kepala BPHMI Wilayah I, yaitu Bapak Sasmito. Pada pertemuan ini, KeSEMaT dan BPHMI Wilayah I banyak berdiskusi mengenai perkembangan program rehabilitasi mangrove di Indonesia khususnya di Pulau Jawa dan Bali. KeSEMaT yang berdomisili di Pulau Jawa, tepatnya di Semarang, memberikan berbagai macam informasi tentang perkembangan proyek-proyek mangrove yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh KeSEMaT dan para mitra kerjanya di Pulau Jawa.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh KeSEMaT, dimana pada beberapa kesempatan yang lalu, BPHMI Wilayah I telah mengadakan kunjungan kerja ke Kantor KeSEMaT, baik secara resmi maupun hanya sekedar tukar informasi.

No comments:

Post a Comment