12.7.10

Hasil Kunjungan Kerja KeSEMaT ke Kediaman Ibu Lulut, Perajin Batik Mangrove di Rungkut Surabaya

Surabaya - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 11 – 12 Juli 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden) telah melakukan kunjungan kerja ke kediaman Ibu Lulut, perajin batik mangrove di Rungkut Surabaya. Kunjungan kerja para KeSEMaTER ke Ibu Lulut ini, selain menjalin silaturahmi yang sudah lama terjalin, juga untuk membicarakan beberapa buah proyek seputar rehabilitasi mangrove di Jawa Tengah yang saat ini sedang dikerjakan oleh KeSEMaT, bekerjasama dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) Swiss dan Mangrove For The Future (MFF) Thailand.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaTER dan Ibu Lulut, mendiskusikan berbagai persoalan rehabilitasi mangrove dan konsep pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara pembudidayaan mangrove. Pertemuan yang dilakukan di kediaman Ibu Lulut, yang sekaligus sebagai pusat kerajinan batik mangrove dan berbagai produk mangrove lainnya seperti sirup, cuka, sabun cair, tempe, keripik dan beragam produk mangrove lainnya ini, berlangsung hangat dan kondusif.

Setelah tercapai kata kesepakatan, KeSEMaTER dan Ibu Lulut saling bertukar cindera mata mangrove, untuk diperkenalkan kepada masyarakat di komunitasnya, masing-masing.