29.7.10

Sayonara MANGROVE REpLaNT 2010, Sampai Jumpa Lagi di MANGROVE REpLaNT 2011

Jepara - KeSEMaTBLOG. Akhirnya, pada tanggal 25 Juli 2010, tepat pukul 11.00 WIB, perhelatan akbar program-konservasi-mangrove-tahunan KeSEMaT, MANGROVE REpLaNT (MR) 2010, ditutup secara resmi oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden). Penutupan dilakukan di depan Asrama Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Teluk Awur Jepara, yang selanjutnya diikuti dengan prosesi saling berjabatan tangan antara peserta dan panitia dan semua pihak yang terlibat dalam MR 2010, yang telah sukses diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 23 – 25 Juli 2010.

Setelah MR 2010 ditutup secara resmi, masing-masing peserta dan panitia MR 2010 melanjutkan acara Field Trip (FT) wisata pantai ke Pantai Kartini Jepara dan wisata rohani ke Masjid Agung Demak.

Kegiatan FT berjalan lancar, dimana para peserta dan panitia MR 2010 nampak melebur menjadi satu penuh keakraban, menjadi sebuah keluarga besar MANGROVER yang terdiri dari para KeSEMaTER dan KeMANGTEER.

Di dua lokasi, yaitu Pantai Kartini Jepara dan Masjid Agung Demak, masing- masing dari mereka terlihat membeli beberapa buah oleh-oleh dan cinderamata khas Jepara dan Demak serta tak lupa mengabadikan momen-momen indah kebersamaan MANGROVER yang beberapa saat lagi akan segera berpisah ke daerah dan negaranya, masing-masing.

Setelah bus menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam, akhirnya bus kembali sampai di halaman Gedung Serba Guna Universitas Diponegoro Tembalang. Para peserta dan panitia, kemudian berpisah sembari mengucapkan kalimat perpisahan “Sayonara MR 2010, sampai jumpa lagi di MR 2011”. Semangat MANGROVER!