18.7.10

KeSEMaT Menghadiri Program Penanaman Mangrove Reuni Akbar SMA Negeri 1 dan 2 Semarang

Karanganyar - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 17 Juli 2010, para KeSEMaTER yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Dedi Edwin (Anggota), Sdr. Tangguh Gilang P. W. (Anggota), Sdri. Rina Sulistyawati S. (Anggota) dan Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Anggota), atas undangan dari pihak panitia, maka telah menghadiri acara penanaman 60.000 bibit mangrove dalam rangka Reuni Akbar SMA Negeri 1 dan 2 Semarang.

Acara dipusatkan di kawasan industri Wijaya Kusuma Karanganyar, Semarang. Acara berlangsung meriah karena dihadiri oleh ratusan orang dari para Alumni SMA Negeri 1 dan 2 Semarang, SKPD terkait dan seluruh elemen masyarakat Semarang yang terlibat.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB, acara diawali dengan seremonial berbagai sambutan dari panitia dan elemen masyarakat. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan program penanaman-mangrove-simbolis di pinggiran sungai. Sehubungan dengan lokasi penananaman mangrove yang agaknya kurang ideal bagi pertumbuhan bibit-bibit Rhizophora yang telah ditanam karena tidak terlihatnya pola pasang surut dan substrat yang kurang sesuai, maka dalam kesempataan ini,


KeSEMaT memberikan masukan kepada pihak panitia agar program pemeliharaan dan monitoring, benar-benar diperhatikan dengan baik, untuk menjaga kelulushidupan bibit-bibit mangrove yang telah ditanam agar tumbuh dengan optimal.

No comments:

Post a Comment