29.7.10

Kaos MANGROVE REpLaNT 2010. Keren Abis!

Jepara - KeSEMaTBLOG. Salah satu yang menjadi bahan perbincangan menarik di MANGROVE REpLaNT (MR) 2010 adalah design kaos MR 2010, yang oleh sebagian besar peserta dan panitia MR 2010 selalu dipuji dan ditasbihkan sebagai “kaos keren abis”. Lihatlah foto di samping ini. Ini adalah kaos MR 2010 yang dipakai oleh peserta MR 2010 sesaat sebelum mereka menghadiri seminar nasional “Mangrove for Livelihood” (MFL) MR 2010, pada tanggal 24 Juli 2010, yang lalu. Designnya sendiri diciptakan oleh Sdr. Prihatin Dwihantoro, seorang mitra kerja KeSEMaT, dari Malang yang memang memiliki gelar kesarjanaan dalam bidang design grafis.

Design kaos MR 2010 ini memang unik, elegan dan sangat eye catching, dimana terdapat tiga buah siluet flora dan fauna mangrove, yaitu bangau, udang, pohon mangrove dan satu kotak tulisan MFL. Dengan warna dasar putih dan paduan warna hijau, merah, kuning dan biru muda semakin menambah keindahan kaos ketika dikenakan.

Setiap gambar yang ditampilkan dalam kaos tersebut memang memiliki arti tersendiri. Seperti gambar burung bangau dan udang. Fauna tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak fauna yang hidup di mangrove. Pohon mangrove yang rimbun merupakan arti mangrove merupakan sumber kehidupan bagi organisme yang hidup disana.

Tulisan MFL semakin mempertegas fungsi mangrove sebagai sumber kehidupan dan matapencaharian sesuai dengan tema MR 2010 kali ini, yaitu MFL. Semangat MANGROVER!