16.6.16

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 15 Juni 2016, telah diselenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KeSEMaT yang bertempat di Restoran Keluarga, Nglaras Rasa, Jl. Thamrin, Semarang. Acara ini berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh semua Anggota dan Pengurus KeSEMaT, mulai dari DK, Pembina, DP, Presiden, jajaran Menteri, berikut Staf Ahli dan Stafnya.

"Total peserta Bukber Keluarga KeSEMaT tahun ini lebih dari lima puluh orang. Senang sekali, karena seperti tahun lalu, Bukber tak hanya dihadiri Keluarga dari KeSEMaT saja, melainkan Keluarga AMaT, KeMANGTEER, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI, juga hadir di tengah-tengah kami," ujar Sdri. Tania Pusparani (MENPORSI).

Acara dibuka dengan silaturahmi dan saling bertukar kabar, mengingat terdapat beberapa AMaT, KeMANGTEER, IKAMaT dan KeMANGI yang baru bertemu kembali setelah mangroving ke berbagai tempat, mengerjakan program dan proyek rehabilitasi mangrove yang bekerjasama dengan mitra kerja, masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib secara berjamaah. Kesempatan kali ini, dimanfaatkan juga oleh para Anggota dan Pengurus KeSEMaT untuk sinkronisasi program dan kegiatan mangroving terbaru dengan IKAMaT, KeMANGTEER dan KeMANGI, agar program-program yang akan dilaksanakan dapat terselenggara dengan baik.

Selesai berbuka bersama, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan nyanyi bersama sambil bersantai mendiskusikan mengenai berbagai hal seputar kegiatan mangroving masing-masing.

"Program dan proyek KeSEMaT di tahun ini, hingga beberapa tahun kedepan lumayan cukup padat. Dalam kesempatan ini, kami juga banyak berdiskusi dengan para alumni kami, mengenai hal-hal apa saja yang sekiranya dapat dilakukan, agar semua program dan proyek rehabilitasi mangrove kami dapat berjalan secara optimal," ujar Sdr. Ardyan.

"Senang sekali di Bukber tahun ini, kami dapat kembali berkumpul dan berbagi. Selain bersilaturahmi, ini juga semakin mempererat tali kekeluargaan antar keempat organisasi yang memang sudah terjalin sangat baik, selama ini," pungkas Presiden KeSEMaT. (AS).