26.7.21

Inilah Nominasi DUMATRA dan DUMATRI 2021

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT terus berinovasi untuk mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove kepada masyarakat umum. Salah satunya, yaitu dengan pemilihan ikon mangrove yang disebut Duta Mangrove KeSEMaT Putra (DUMATRA) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI). 

Dengan adanya DUMATRA dan DUMATRI (DD), maka diharapkan akan dapat menginspirasi dan memberikan semangat konservasi serta pelestarian hutan mangrove kepada masyarakat. DD juga akan menjadi ikon KeSEMaT dalam mengkampanyekan jargon KeSEMaT, yaitu Mangrove Is Lifestyle.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka setiap tahunnya, KeSEMaT melaksanakan pemilihan DD. Terhitung hingga tahun 2021 ini, KeSEMaT telah melaksanakan pemilihan DD sebanyak sebelas kali.

Konsistensi KeSEMaT dalam melaksanakan pemilihan DD ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengkampanyekan dan melestarikan mangrove di Indonesia maupun dunia.

Pemilihan DD pada tahun ini akan dilaksanakan secara luring pada tanggal 29 Juli 2021 di Kantor KeSEMaT, yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Tahapan wawancara yang harus dilalui oleh Calon DD (CDD) terpilih, yaitu tes wawancara berupa kemampuan public speaking dan pengetahuan mangrove serta popularitas CDD di media sosial. CDD akan diuji langsung oleh Presiden, MENPORSI, DD 2020 dan MANGROVEMAGZ.

Tahun ini, KeSEMaT telah menetapkan enam nominasi DD yang terdiri dari tiga pasangan CDD. Berikut ini adalah nama CDD dan jadwal tes wawancara, yaitu:

Pukul 15.00 s.d. 15.30 WIB
1. Sdr. Anggoro Da’an Budi Saputro (MENWIRA)
2. Sdri. Hani Fauziah (Staf MENKEU)

Pukul 15.30 s.d. 16.00 WIB
3. Sdr. Diaz Adi Saputra (Staf Ahli MENDIKTAN)
4. Sdri. Sherlina Febiola Arsita (Staf MENPORSI)

Pukul 16.00 s.d. 16.30 WIB
5. Sdr. Faiz Ghoffar Ardani (Staf MENWEBNET)
6. Sdri. Endang Setyawati (MENDIKTAN)

DD nantinya akan langsung terjun ke masyarakat untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove, sehingga tahapan wawancara ini perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan mangrove serta kemampuan public speaking dari para CDD.

DD juga akan melakukan kampanye dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Dengan denikian, maka diharapkan akan dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

KeSEMaT bekerja sama dengan MANGROVEMAGZ untuk mengkampanyekan mangrove, oleh karena itu DD terpilih, nantinya juga akan menjadi talent web series bernama MIL The Series yang merupakan sebuah program dari MANGROVEMAGZ. (ADM).

No comments:

Post a Comment