22.3.24

Vote Sekarang, Inilah Para Nominee DUMATRA DUMATRI 2024. Siapa Favoritmu?

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT terus berinovasi untuk mengkampanyekan penyelamatan hutan mangrove kepada masyarakat umum. Salah satunya, yaitu dengan pemilihan ikon mangrove yang disebut Duta Mangrove KeSEMaT Putra (DUMATRA) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI). 


Dengan adanya DUMATRA dan DUMATRI (DD), maka diharapkan akan dapat menginspirasi dan memberikan semangat konservasi serta pelestarian hutan mangrove kepada masyarakat. DD juga akan menjadi ikon KeSEMaT dalam mengkampanyekan jargon KeSEMaT, yaitu Mangrove Is Lifestyle.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka setiap tahunnya, KeSEMaT melaksanakan pemilihan DD. Terhitung sampai dengan tahun 2024 ini, KeSEMaT telah melaksanakan pemilihan DD sebanyak 13 kali.

Konsistensi KeSEMaT dalam melaksanakan pemilihan DD ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengkampanyekan dan melestarikan mangrove di Indonesia maupun dunia.

Tahap interview DD pada tahun ini akan dilaksanakan secara luring pada tanggal 22 Maret 2024 di Alamanda Cafe, Semarang, yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Sementara itu, grand final DD 2024 direncanakan akan diselenggarakan di Candi Indah Hotel, Semarang, pada tanggal 28 Maret 2024 mendatang.

Tahapan wawancara yang harus dilalui oleh Calon DD (CDD) terpilih, yaitu tes wawancara berupa kemampuan public speaking dan pengetahuan mangrove serta popularitas CDD di media sosial. CDD akan diuji langsung oleh Presiden, MENPORSI, DD 2023 dan MANGROVEMAGZ.

Tahun ini, KeSEMaT telah menetapkan delapan nominee DD yang terdiri dari empat pasangan CDD. Berikut ini adalah nama CDD dan jadwal tes wawancara, yaitu:

Pukul 20.00 s.d. 20.30 WIB
1. Ananda Hadi Wijaya (Staf MENDIKTAN)
2. Fitriya Ayu Setyani (MENKEU)

Pukul 20.30 s.d. 21.00 WIB
1. Bagoes Alvin Wijaya (Staf MENPUSMAT)
2. Khonsa Haura Ismail (MENSEK)

Pukul 21.00 s.d. 21.30 WIB
1. Muhammad Bahrul Ilmi (Staf MENWIRA)
2. Refi Wahyusabrina (Staf MENSEK)

Pukul 21.30 s.d. 22.00 WIB
1. Muhammad Faris Rahman (Staf MENWIRA)
2. Hanna Amanda Putri (Staf MENKEU)

DD nantinya akan langsung terjun ke masyarakat untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove, sehingga tahapan wawancara ini perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan mangrove serta kemampuan public speaking dari para CDD.

DD juga akan melakukan kampanye dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Dengan denikian, maka diharapkan akan dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

KeSEMaT bekerja sama dengan MANGROVEMAGZ untuk mengkampanyekan mangrove, oleh karena itu DD terpilih, nantinya juga akan menjadi talent web series bernama MIL The Series yang merupakan sebuah program dari MANGROVEMAGZ.

Siapa DUMATRA dan DUMATRI 2024 favorit Anda? Berikan dukungan dengan cara LIKE sekarang juga di akun Instagram dan YouTube KeSEMaT. Terima kasih atas partisipasi Anda. (ADM).

No comments:

Post a Comment