16.1.11

Reportase Tahapan Pembekalan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2011

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 -15 Januari 2011, para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) telah mengikuti Tahapan Pembekalan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2011 di Kantor KeSEMaT Semarang. Pada tahap ini, para CAMaT diperkenalkan dengan berbagai materi tentang manajemen dan organisasi KeSEMaT dan teknik-teknik dasar berorganisasi, seperti materi kepemimpinan dan organisasi, loyalitas dan motivasi, dan speaking and creativity.

Ketiga materi ini disampikan secara bergantian oleh para KeSEMaTER yang duduk di Jajaran Kabinet KeSEMaT dan Direksi IKAMaT kepada 29 CAMaT terpilih, hasil seleksi tahapan sebelumnya. Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai dengan 06.00 WIB di hari berikutnya.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Presiden KeSEMaT dan pemaparan materi oleh para pemateri, yang dimulai dengan materi kepemimpinan dan organisasi, loyalitas dan motivasi, dan speaking and creativity. Tak hanya materi manajemen dan dasar organisasi,


Tahapan Pembekalan KHKT 2011 ini juga diisi dengan beragam permainan menarik untuk lebih mempererat dan memperkuat solidaritas dari para CAMaT Angkatan XI dan pemaparan proposal program rehabilitasi mangrove para CAMaT yang dipresentasikan secara bergantian dihadapan para KeSEMaTER.

Para CAMaT yang berkompeten di Tahapan Pembekalan ini, selanjutnya akan dipilih untuk memasuki tahapan KHKT 2011 selanjutnya, yaitu DIKLAT MANGROVE (DIKROVE) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 – 18 Januari 2011.