9.1.11

KeSEMaT Syuting Program ASAL USUL TRANS7 Jakarta

Mangunharjo - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Januari 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Sdr. Oky Yuripa P. (DP) dan Sdr. Tangguh Gilang P.W. (MENWEBNET) telah melakukan syuting program ASAL USUL TRANS7 Jakarta di kawasan mangrove Mangunharjo, Semarang. Tak hanya syuting saja, KeSEMaT juga melakukan program pendampingan penanaman mangrove di hari yang sama, kepada para peserta dari dalam dan luar negeri serta masyarakat sekitar. Dalam kesempatan ini, para KeSEMaTER turut terlibat dalam pembuatan program pendidikan lingkungan tersebut, sebagai fasilitator dan narasumber.

Pada ASAL USUL kali ini, yang rencananya akan disiarkan di akhir Januari 2011 oleh TRANS7, akan menceritakan mengenai ekosistem mangrove, baik tentang bagaimana teknik penanaman bibit-bibit mangrovenya, pembuatan kulinernya, pengenalan biota-biota yang hidup bersamanya, dan juga keanekaragaman floranya.

Dengan demikian maka diharapkan para penonton Indonesia, nantinya akan mengerti betapa pentingnya ekosistem mangrove bagi kehidupan manusia. Penasaran dengan ASAL USUL spesial edisi mangrove dan KeSEMaT mendatang (?), tunggu saja tanggal tayangnya, di minggu keempat Januari 2011 ini. Semangat MANGROVER!