7.1.11

Tanamkan Pengetahuan Mangrove Sejak Dini, KeSEMaTER Mengajar Mangrove ke Ratusan Murid TK, SD, SMP dan SMA NASIMA Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Selama dua hari berturut-turut, yaitu mulai tanggal 5 – 6 Januari 2011, puluhan KeSEMaTER secara bergantian, telah melakukan pengajaran mangrove di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) NASIMA Semarang. Pengetahuan mangrove diajarkan oleh Jajaran Kabinet KeSEMaT dan Direksi IKAMaT kepada ratusan siswa/siswi TK, SD, SMP dan SMA NASIMA. Sebuah presentasi mangrove KeSEMaT berjudul “Mari Belajar Mangrove”, yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh para KeSEMaTER sehingga lebih mudah dicerna oleh para pelajar, telah disampaikan dengan gaya bahasa yang lebih ringan dan santai tanpa menghilangkan materi mangrove yang serius.

Pengajaran mangrove ini, diselenggarakan atas permintaan dari YPI NASIMA, yang mengundang KeSEMaT untuk bisa memberikan pengajaran mangrove kepada siswa/siswinya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun YPI NASIMA yang ke-17.

Tak hanya mengajar mangrove saja, para KeSEMaTER juga akan menjadi pendamping lapangan bagi program penanaman mangrove yang akan dihadiri oleh kurang lebih 300 orang siswa/siswi YPI NASIMA beserta bapak/ibu guru mereka, beserta masyarakat sekitar. Kegiatan penanaman mangrove yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2011 ini, akan dipusatkan di Dusun Tapak, Semarang, yang merupakan daerah binaan KeSEMaT.