21.11.18

Meriahnya Puncak Acara Peringatan KeSEMaTBIRTHDAY 2018

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Pada tanggal 19 Oktober 2018 yang lalu, KeSEMaT mengadakan  peringatan bagi sukses dan berkembangnya sebuah organisasi mahasiswa hingga memiliki banyak afiliasi," kata Sdri. Annisa A. Suparyadi (Staf MENPORSI), selaku Ketua Acara KeSEMaTBIRTHDAY (KB) 2018. "Pasti banyak lika-liku perjalanan yang tidak mudah sampai bisa menjadi seperti sekarang, dan pada tahun 2018 ini, KeSEMaT telah memasuki umur yang dewasa sebagai sebuah organisasi yang berprestasi,” ungkapnya, dalam sambutannya.

Acara KB 2018 ini dihadiri oleh lebih dari 70 tamu undangan dari berbagai delegasi, diantaranya SKPD pemerintahan, UKM, Komunitas Mahasiswa, Organisasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP, Alumni dan Afiliasi KeSEMaT.

Sebelum memasuki venue acara, para tamu undangan dipersilakan untuk mengambil foto terlebih dahulu di photo booth.

Kemudian, para tamu undangan diarahkan ke meja registrasi oleh panitia dan setiap tamu diberikan secarik kertas guna menuliskan harapan untuk KeSEMaT dan mangrove di dunia ke depannya. Kertas pesan tersebut akan dimasukkan ke dalam botol yang telah tersedia di meja.

Acara dibuka oleh MC pada pukul 19.00 WIB yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Kemudian, dilanjutkan dengan Launching Komunitas Keluarga Alumni KeSEMaT (KeAMaT) yang diwakili oleh Sdr. Ganis R. Effendi (Alumni KeSEMaT - AMaT) dan penyematan Jaket KeAMaT oleh Bpk. Arief Marsudi Harjo (DK) kepada Sdr. Ganis.

Penyematan Jaket KeAMaT ini menjadi simbol secara resmi berdirinya afiliasi KeSEMaT yang baru, yaitu KeAMaT.

Acara berikutnya adalah Pemutaran Video Ucapan Ulang Tahun dari berbagai organisasi untuk KeSEMaT. Puncak dari acara ini, yaitu Special Moment, dimana setelah diputarkan video ucapan selamat ulang tahun dari berbagai organisasi untuk KeSEMaT, lampu dipadamkan dan para KeSEMaTER Kabinet Abhipraya masuk satu persatu membawa lilin-menyala sambil menyanyikan lagu Mars KeSEMaT dengan hikmat. Sungguh haru! Masuknya Special Moment ini diiringi oleh puisi yang dibacakan oleh Sdri. Iis Meinarwati (staf MENDIKTAN).

Selanjutnya, semua KeSEMaTER Kabinet Abhipraya maju ke depan dan ketika lampu dinyalakan, semua menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh Jamrud.

"Konsep acaranya luar biasa, bagus! Banyak AMaT yang terharu, terutama saat Special Moment, tadi. Mulai dari pemutaran video hingga pemadaman lampu dan penyalaan lilin, bikin merinding bangga," kata Sdr. Ganis.

Acara dilanjutkan dengan Simbolisasi Pemotongan Tumpeng yang diwakili oleh Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (Presiden) dan Bpk. Arief Marsudi Harjo (Dirut CV. KeSEMaT Mangrove Indonesia - KeMANGI).

Acara selanjutnya adalah Pemutaran Video Sweet Memory, Make History HUT 17 KeSEMaT, sesuai dengan tema KB 2018. Dalam video ini ditampilkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh KeSEMaT selama 17 tahun berdiri.

Kemudian dilanjutkan dengan games, dimana para tamu undangan diajak langsung untuk mengikuti games ini dan mereka nampak antusias dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KeSEMaT.

Makan malam bersama diiringi dengan tampilan akustik dari Sdri. Ernita menjadi acara selanjutnya. Dalam makan bersama ini, juga disampaikan Kesan dan Pesan oleh para tamu undangan, dan mereka menyampaikan banyak harapan di usia KeSEMaT yang ke-17 ini.

Pada saat makan bersama ini pula disampaikan sepatah dua patah kata dari tiga Ketua Acara KeSEMaT yang akan dilaksanakan setelah ini, yaitu Sdr. Ilham Kuncahyo (Staf DEPKOMSI) sebagai Ketua Acara Mangrove Music Charity (MMC) 2018, Sdri. Rahmayani Kurnia Ain (Staf DEPUSMAT) sebagai Ketua Acara KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2018 dan Sdr. Hazim Helmi Susmanto (MENWIRA) sebagai Ketua Acara Mangrove REpLaNT (MR) 2018.

Dalam sesi ini, sang Ketua Acara menyampaikan konsep acara yang akan dilaksanakan dan mengajak para tamu undangan untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

"Sebagai informasi, sebelum puncak acara ini, KB 2018 sudah diawali dengan Syukuran Peringatan 17 Tahun KeSEMaT di Kantor KeSEMaT, beberapa waktu yang lalu," terang Sdri. Annisa. "Keseluruhan acara berjalan dengan sukses dan lancar yang ditutup dengan foto bersama," pungkasnya. (CAB/A/ADM/AP).

No comments:

Post a Comment