11.7.20

Pengumuman Wawancara Dumatra Dumatri 2020 dan Talent MIL The Series Season 5

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT dalam kiprahnya menyelamatkan hutan mangrove, selalu memberikan inovasi dan inspirasi kepada khalayak ramai. Duta Mangrove KeSEMaT Putra (Dumatra) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (Dumatri), adalah ikon KeSEMaT dalam menjalankan kampanye pelestarian hutan mangrove, tersebut. Dengan adanya Dumatra dan Dumatri, maka diharapkan seluruh masyarakat dapat terinspirasi sehingga akan lebih semangat lagi, dalam memberikan asas kebermanfaatan untuk menjaga ekosistem mangrove.

Untuk itulah, KeSEMaT telah menyelenggarakan pemilihan Dumatra dan Dumatri sebanyak sepuluh kali sampai dengan tahun 2020 ini. Melalui pemilihan Dumatra dan Dumatri di setiap tahun ini, maka KeSEMaT berharap dapat terus menebar motivasi semangat kampanye pelestarian mangrove, baik di Indonesia maupun dunia.

Tahun ini, pemilihan Dumatra dan Dumatri akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 12 Juli 2020 menggunakan ZOOM Cloud Meetings, yang dimulai pada pukul 15.30 WIB. Adapun beberapa tahapan wawancara Dumatra dan Dumatri yang harus dilalui oleh para Calon Dumatra dan Dumatri (CDD) terpilih, yaitu tes wawancara, kemampuan wawasan mangrove dan public speaking.

CDD akan diuji langsung oleh Presiden, MENPORSI, Dumatra Dumatri 2019 dan MANGROVEMAGZ.

Pada tahun ini, KeSEMaT menetapkan tiga CDD, yaitu:

Shift 1. Pukul 15.30 s.d. 16.00 WIB
Sdr. Fadzil Eka Jaya Saputra (MENKOMSI)
Sdri. Endang Setiyawati (Staf MENDIKTAN)

Shift 2. Pukul 16.00 s.d. 16.30 WIB
Sdr. Anggoro Da’an Budi Saputro (Staf MENDIKTAN)
Sdri. Siti Munawaroh (Staf MENPUSMAT)

Shift 3. Pukul 16.30 s.d. 17.00 WIB
Sdr. Ghifar Naufal Aslam (Staf MENPORSI)
Sdri. Tasya Putri Arinda (Staf MENSEK)

“Tes wawancara ini. berguna untuk mengetahui kualitas dari masing-masing CDD, yang pada saat menjabat sebagai Dumatra dan Dumatri, nantinya mereka akan terjun langsung ke masyarakat, sebagai wajah KeSEMaT dan sekaligus menjadi talent web series MIL The Series Season 5 yang diproduksi oleh MANGROVEMAGZ," jelas Sdr. Gagas Tri Pamungkas (MENPORSI). Selain menjadi wajah KeSEMaT, Dumatra dan Dumatri 2020 juga akan mengkampanyekan mangrove di tingkat lokal, nasional, maupun internasional," pungkasnya. (GTP/ADM/AP).

No comments:

Post a Comment