12.7.20

Press Release KeSEMaTINAUGURATION 2020: MANGROVE MARVELOUS

Semarang - KeSEMaTBLOG. Dengan ini, diumumkan kepada masyarakat, bahwa KeSEMaT, Departemen Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) akan menyelenggarakan program KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2020: MANGROVE MARVELOUS dengan tag line We are Incredible Because We are Unusual. Rekan-rekan pers dan media yang ingin meliput kegiatan ini, dapat mencermati press release, di bawah ini:

LATAR BELAKANG
KeSEMaT merupakan organisasi keilmuan dibidang mangrove yang bersifat sukarela. Keberadaan organisasi selalu memerlukan keberadaan pengurus dan anggota yang dapat bekerja secara baik demi kemajuan organisasi. Tanpa adanya kepengurusan dan keanggotaan yang berkualitas dan berkuantitas cukup, maka organisasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik.

Organisasi juga memerlukan pergantian kepengurusan agar dapat bekerja secara efektif menuju kearah perbaikan dan kemajuan organisasi. Setelah pergantian kepengurusan, maka perlu diadakan pelantikan anggota dan kabinet baru guna mengukuhkan kepengurusan baru.

Sebelum KI 2020, telah dilaksanakan tahapan KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) berupa kegiatan open recruitment yang ditujukan untuk regenerasi pengurus KeSEMaT. Acara tersebut diawali dari tahap seleksi administrasi, seleksi wawancara, pembekalan, pendidikan dan pelatihan berupa diklat mangrove (DIKROVE), ujian DIKROVE, technical meeting dan diakhiri dengan KeSEMaTOUR.

Pada KeSEMaTOUR tanggal 14 Juni 2020, telah dilaksanakan pelantikan internal yang bertempat di Semarang, Jawa Tengah. Pelantikan tersebut mengubah status Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) menjadi Anggota Baru KeSEMaT (ABK).

Atas dasar-dasar tersebut di atas, sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME, maka KeSEMaT mengadakan kegiatan KI 2020 dengan inti kegiatan Syukuran Kabinet Angkatan XIX dan Anggota Angkatan XX KeSEMaT.

TUJUAN UMUM
Syukuran Kabinet Angkatan XIX dan Anggota Angkatan XX KeSEMaT

TUJUAN KHUSUS 
1. Regenerasi Pengurus dan Anggota KeSEMaT
2. Pengenalan Kabinet Danadyaksa kepada Mitra Kerja

DESKRIPSI KEGIATAN
KI 2020 adalah Syukuran Kabinet Angkatan XIX dan Anggota Angkatan XX KeSEMaT. Anggota KeSEMaT Angkatan XIX dan XX tersebut akan menduduki posisi sebagai staf, staf ahli, menteri, dan presiden dalam struktur kepengurusan Kabinet KeSEMaT Danadyaksa periode 2019/2020.

Dalam kegiatan tersebut, anggota KeSEMaT Angkatan XIX dan XX akan mengikrarkan sumpah serta menerima buku tahunan, sertifikat, dan transkrip keahlian Kabinet KeSEMaT Danadyaksa periode 2019/2020.

Hal ini dilaksanakan sebagai tanda telah bergantinya kepengurusan Kabinet KeSEMaT Kinetika menjadi Kabinet KeSEMaT Danadyaksa, serta telah diakuinya Kabinet KeSEMaT Danadyaksa dalam kepengurusan di KeSEMaT.

Selain itu, akan ditetapkan DUMATRA (Duta Mangrove KeSEMaT Putra) dan DUMATRI (Duta Mangrove KeSEMaT Putri) sebagai Duta Mangrove KeSEMaT selama satu periode kepengurusan Kabinet KeSEMaT Danadyaksa periode 2019/2020.

WAKTU DAN TEMPAT
Hari/tanggal: Rabu, 15 Juli 2020
Waktu: 13.00 s.d 15.20 WIB
Tempat: Zoom Cloud Meetings

SUSUNAN ACARA
1. Pembukaan dan Sambutan
2. Pembacaan Janji KeSEMaTER
3. Pengumuman Dewan Kehormatan KeSEMaT
4. Penyerahan Buku Tahunan dan Sertifikat
5. Pengumuman MANGROVEMAGZ Ambassador
6. Pengumuman DUMATRA dan DUMATRI
7. Pemutaran MIL The Series
8. Pemotongan Tumpeng
9. Kesan dan Pesan dari Mitra Kerja KeSEMaT dan UKM-F
10. Hiburan
11. Penutup

KONTAK
Segala bentuk korespondensi berkaitan dengan KI 2020 dapat ditujukan kepada:

Sdr. Ghifar Naufal Aslam
(Staf MENPORSI)
Ketua Pelaksana KI 2020
HP +6281 22523 7280

KeSEMaT adalah Unit Kegiatan Mahasiswa dibawah FPIK UNDIP, Semarang.

Kantor KeSEMaT
Jl. Mulawarman Selatan Dalam II No. 113B
RT 4/3 Kelurahan Kramas, Tembalang Semarang,
Jawa Tengah 50278
INDONESIA

P. +6281392711780 F. +62247474698
E. kesemat@gmail.com W. kesemat.or.id

Informasi selengkapnya tentang KeSEMaT, silakan mengunjungi Jaringan KeSEMaTONLINE kesemat.or.id 

Demikian, press release ini kami susun. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran, pengetahuan dan informasi mengenai kepengurusan baru KeSEMaT, serta menambah pengetahuan kita semua mengenai ekosistem mangrove, dan meningkatkan kepedulian masyarakat, terutama generasi penerus bangsa akan pentingnya kelestarian alam, terutama pesisir pantai dan mangrove. Atas kerja sama semua pihak yang mendukung kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih. (AA/ADM).

No comments:

Post a Comment