26.11.11

Bersama Panglima Mangrove, Mahasiswa Baru Belajar Mangrove di Stand Ekspo KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 November 2011, dikoordinatori oleh Sdri. Sayyidah Fatchiyyah (staf MENKEU), KeSEMaT sukses mengikuti kegiatan Ekspo dalam rangka Open House BEM FPIK yang dilaksanakan di halaman Gedung C FPIK Universitas Diponegoro (UNDIP). Kegiatan yang dibuka oleh Prof. Muhammad Zaenuri, DEA selaku Dekan FPIK UNDIP ini, diikuti kurang lebih 28 Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) yang dimulai pada pukul 09.00 - 16.00 WIB. Dalam kegiatan ekspo ini, panitia mengangkat tema “SHIMPONI PRESTASI” yang menggambarkan beragam prestasi UKK di FPIK, salah satunya KeSEMaT yang sudah berhasil Go International yang pada kesempatan ini juga berhasil menjadi salah satu juara dalam Lomba Mading.

Kegiatan ekspo bertujuan untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru (MABA) 2011 tentang berbagai macam UKK dengan bidangnya masing-masing. Para MABA 2011 sangat antusias mendatangi stand ekspo KeSEMaT. Terlihat juga semangat para KeSEMaTER dalam menjelaskan berbagai informasi dan pengetahuan mangrove kepada MABA FPIK 2011.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT menghadirkan Panglima Mangrove yang saat kegiatan ekspo dijadikan sebuah icon untuk melakukan kampanye penggalangan dana Koin Untuk Mangrove (KUMANG), yang nantinya hasil dari pengumpulan KUMANG akan dilaporkan pada setiap akhir bulan di Jaringan KeSEMaTONLINE. Selama kegiatan ekspo berlangsung, terlihat beberapa mahasiswa ikut berpartisipasi dalam pengumpulan KUMANG. Kegiatan ekspo ditutup dengan pembacaan pemenang dan pembagian hadiah.