17.11.11

@Cermang : Cerpen Mangrove Untuk Indonesia!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Akun Twitter @Cermang, saat ini mulai aktif melakukan kampanye di dunia maya, untuk mengajak masyarakat Indonesia, agar mulai “berani” menulis cerpen mangrove (cermang) dengan tujuan untuk mempromosikan penyelamatan ekosistem mangrove di Indonesia. Saat ini, KeSEMaT memang sedang gencar mencoba populerkan mangrove dengan cermang.

Blog cermang yang beralamat di http://cerpenmangrove.blogspot.com, juga sudah terisi dengan puluhan cermang yang ditulis oleh beberapa penulis muda, berkategori cerita dan dongeng mangrove. Rina dan Kelomang Raksasa, Serasah Senja dan Pioneer, adalah tiga dari puluhan cermang yang ditulis apik, menggambarkan tentang dongeng dan kisah flora dan fauna mangrove yang inspiratif, dan terkadang mengharu biru.

Para penulis cermang memiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari pelajar SMA hingga profesional, yang rata-rata berpengetahuan mangrove lumayan luas. Sebutlah nama-nama seperti Sri Mulyati, Gabriella Ines dan Aris Priyono, secara berturut-turut ketiganya adalah mahasiswa dari Surabaya, Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang dan konsultan mangrove KeSEMaT. @Cermang memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin menuangkan ide dan pikiran konservasi mangrovenya, yang kemudian akan dipublikasikan di blog cermang untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove di Indonesia. Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak tentang cermang, selain mengunjungi blognya, Anda bisa follow Twitter @Cermang. Semangat MANGROVER!