25.11.11

KeSEMaT Sampaikan Buku Mangrovenya ke Miss Indonesia Earth 2009

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 27 Oktober 2011, Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (MENPORSI) telah bertemu Miss Nadine Zamira S. (Miss Indonesia Earth 2009) di Wisma Nusantara Jakarta dalam acara Climate Smart Leader (CSL). Dalam kesempatan ini, Sdr. Cahyadi menyampaikan dua buah buku mangrove KeSEMaT tentang teknik rehabilitasi mangrove dan berbagai olahan berbahan dasar mangrove. Selain berbincang mengenai lingkungan, keduanya juga sempat bertukar informasi mengenai kegiatan masing-masing yang berhubungan dengan lingkungan.

Miss Nadine yang memiliki sebuah yayasan lingkungan, yaitu Leaf Plus menyampaikan rasa bangganya kepada KeSEMaT, karena sebagai sebuah unit kegiatan mahasiswa, KeSEMaT telah mampu dan berhasil menulis buku-buku mangrove dan bekerjasama dengan LSM dari dalam dan luar negeri.

Miss Nadine juga tertarik dengan batik mangrove sebagai proyek utama Sdr. Cahyadi dalam CSL, menurutnya, batik mangrove merupakan hal yang baru yang informasinya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Pertemuan yang berlangsung singkat ini diakhiri dengan foto bersama.