28.11.11

Mahasiswa FPIK UNDIP, Ikut Sumbang Koin Untuk Mangrove

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada saat acara ekspo di kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) beberapa waktu yang lalu, nampak antusiasme para mahasiswa FPIK UNDIP dalam turut serta menyumbangkan koin-koin mereka untuk pelestarian mangrove di Indonesia. Mereka menitipkan koin-koinnya kepada kami, yang memang sedang mengkampanyekan gerakan Koin Untuk Mangrove (KUMANG) baik secara offline maupun online di internet.

Adalah Panglima Mangrove (PM), icon KeSEMaT saat ekspo dilangsungkan, yang memberikan informasi mengenai KUMANG, dimana KUMANG juga hadir di Twitter dengan akun @KoinMangrove. Sempat terjadi tanya jawab antara sang PM dengan beberapa mahasiswa (lihat foto di atas) FPIK UNDIP, sebelum akhirnya mereka menyumbangkan koin-koinnya.

“Ini buat apa, Mas?”
“Ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh KeSEMaT untuk membantu pelestarian mangrove di pesisir Jawa dan Indonesia agar semua masyarakat yang ada itu, bisa ikut andil, yaitu melalui uang logam berupa koin yang disumbangkan.
“Oh.”

Lalu, tanpa dikomando, para mahasiswa FPIK UNDIP-pun dengan sukarela menyumbangkan koin-koin mereka untuk membantu KeSEMaT dalam menyelamatkan hutan mangrove dan warga pesisir Indonesia bahkan dunia. Bagaimana dengan Anda, tertarik terlibat dalam program KUMANG? Mari, mulai kumpulkan koin, dan sumbangkan ke Kantor KeSEMaT di Semarang. Semangat MANGROVER!