30.11.11

KeSEMaT Rapat Koordinasi Rencana Pengembangan MECoK dengan Japan International Cooperation Agency - JICA

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 30 November 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Bapak Arief Marsudi Hardjo, S.Kel (IKAMaT), Bapak Sapto Pamungkas, S.Kel (IKAMaT), Sdr. Farhan Pramudito (IKAMaT), Sdr. Oky Yuripa P. (DP), Sdr. Niharul Annas (MENWIRA) dan Sdr. Tangguh Gilang P.W. (MENWEBNET) telah melakukan rapat koordinasi bersama dengan Japan International Coorporation Agency (JICA) yang diwakili oleh Bapak Prof. Takahisa Kusano (Chief Advisor JICA) dan Bapak Dr. Hiroshi Imae (Expert – Ecosystem Conservation JICA) di Kampus Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Semarang.

Pertemuan ini membahas tentang rencana pengembangan Mangrove Education Centre of KeSEMaT (MECoK) di Teluk Awur Jepara untuk dikembangkan menjadi Mangrove Information Center (MIC) di Bali.

Acara dimulai dengan presentasi mengenai sejarah MECoK dan rencana arah pengembangan oleh Sdr. Farhan Pramudito. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai MECoK.

Rencananya, esok hari (1 Desember 2011) pihak dari JICA akan berkunjung dan melihat langsung keadaan MECoK di Teluk Awur, Jepara. Rakor diakhiri dengan beberapa kesimpulan dan rekomendasi serta foto bersama.

No comments:

Post a Comment