27.11.11

KeSEMaT Kampanyekan Mangrove ke Anggota C-Fish, Perikanan UNDIP

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 November 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Niharul Annas (MENWIRA) dan Sdr.Tangguh Gilang P.W. (MENWEBNET) telah memberikan pembelajaran mangrove dalam acara “Study Mangrove” yang diadakan oleh Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) Coastal and Fisheries Community (C-Fish) Perikanan UNDIP di Jepara.

Selain pembelajaran mengenai mangrove, juga diadakan penanaman mangrove di area Mangrove Education Centre of KeSEMaT (MECoK) di desa Teluk Awur. Kegiatan ini sekaligus digunakan oleh KeSEMaT, untuk mengkampanyekan mangrove kepada para generasi muda, khususnya mahasiwa.

Acara dimulai dengan perkenalan, setelah itu para peserta diajak ke MECoK. Di MECoK, KeSEMaTER memberikan pembelajaran mengenai jenis-jenis mangrove yang ada di Jepara khususnya di Teluk Awur.

Selain pembelajaran mengenai jenis-jenis mangrove, rekan-rekan C-Fish juga diberikan pengetahuan mengenai teknik merehabilitasi mangrove yang baik dan benar.

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mereka mengenai rehabilitasi mangrove dan sejarah MECoK.

Acara diakhiri dengan penanaman mangrove di dekat area bedeng persemaian dan foto bersama di depan papan nama MECoK.