4.11.11

KeSEMaT Kampanyekan Mangrove ke Ratusan Siswa Pondok Pesantren Modern As-Salam, Solo

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 1 November 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Ganis Riyan Efendi (staf MENWEBNET) telah mempresentasikan profil KeSEMaT dalam acara Kunjungan Siswa Pondok Pesantren Modern As-Salam Solo di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP. Bertempat di Gedung Dekanat FPIK Lantai III, acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh Pembantu Dekan III, Bapak Ir. Nur Taufiq Spj, M.AppSc.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mempresentasikan program-program mangrovenya dihadapan kurang lebih 100 siswa dan juga menjelaskan mengenai seluk beluk KeSEMaT mulai dari latar belakang, sejarah terbentuknya, struktur organisasi, sekaligus program-program yang berhasil dilaksanakan selama setahun terakhir ini.

Selain memperkenalkan KeSEMaT, dalam pemaparan materi, Sdr. Ganis juga mengkampanyekan penyelamatan mangrove ke para siswa pesantren yang ternyata masih belum banyak mengerti mengenai mangrove. Dilandasi dengan pemikiran bahwa mangrove bermanfaat untuk semua umat manusia dari berbagai tingkat generasi dan lokasi, maka konsep kampanye mangrove ke generasi muda Pondok Pesantren Modern As-Salam Solo adalah sangat penting dan strategis. Acara ditutup dengan saling bersalaman, doa dan foto bersama.