6.1.24

Berlangsung Khidmat dan Meriah, KeSEMaT Sukses Gelar KeSEMaTBIRTHDAY 2022: Greatness of KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT sukses menyelenggarakan program tahunannya, KeSEMaTBIRTHDAY (KB) 2022: Perayaan Hari Ulang Tahun ke-21 KeSEMaT. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu pada tanggal 6 dan 13 November 2022. Tahap pertama berlangsung di Panti Asuhan Nurul Mursyid, Mangunharjo, Semarang, sementara tahap kedua diadakan di Stako Kopi, Semarang. Melanjutkan kesuksesan KB tahun sebelumnya, KB 2022 mengusung tema "Greatness of KeSEMaT," yang menggambarkan harapan agar KeSEMaT di usia 21 tahun dapat meneruskan prestasi sebelumnya dan tetap berjaya.

“KeSEMaT yang awalnya hanya berfokus di Teluk Awur, Jepara, kini telah memberikan manfaat tidak hanya lokal, tetapi juga internasional. Dengan afiliasi yang tersebar di seluruh Indonesia, KeSEMaT telah meraih berbagai prestasi yang berdampak positif bagi berbagai kalangan," ujar Sdri. Prasdira Ayu Maithsa Hasna (staf MENPORSI), ketua KB 2022. “Semoga dengan prestasi yang terus meningkat, KeSEMaT semakin bermanfaat dan berjaya," tambahnya.

Berbagi di Panti Asuhan
Pada tanggal 6 November 2022, KB hari pertama diadakan di Panti Asuhan Nurul Mursyid, Semarang, dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi KeSEMaT sebagai organisasi mangrove yang peduli terhadap sesama dan berkontribusi secara luas.

Para anggota dan pengurus KeSEMaT ikut serta dalam berbagai kegiatan bersama anak-anak Panti Asuhan Nurul Mursyid, Semarang. Anak-anak panti pun antusias mengikuti kegiatan yang diadakan.

Bpk. Ngadiono (Penanggung Jawab Panti Asuhan) menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota KeSEMaT sembari mengapresiasi kegiatan KeSEMaT yang berupaya melestarikan hutan mangrove serta berharap agar KeSEMaT terus sukses dalam kegiatan-kegiatan mendatang.

“Acara diawali dengan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Mursyid, yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti mendongeng buku Mat Kesem dan games bersama anak-anak panti asuhan,” jelas Sdri. Elen Nur Febriyani (MENSEK).

Seluruh acara berjalan dengan lancar dan penuh semangat, yang diakhiri pada pukul 11.30 WIB dengan sesi foto bersama.

Acara Puncak
Acara puncak KB 2022 diadakan pada tanggal 13 November 2022 di Stako Kopi Tembalang, Semarang. Acara dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.20 WIB. Acara ini dipandu oleh dua MC dari KeSEMaT, yakni Sdr. Alfian Rizqi Hidayat (staf MENPORSI) dan Sdri. Afrida Dwiyanti (staf MENDIKTAN), yang mengenakan batik sesuai tema KB 2022.

“Saya senang bisa berpartisipasi dalam perayaan KB tahun ini. Acaranya sangat meriah,” kata Sdri. Ishika Sufa Andori (staf MENPUSMAT).

Setelah registrasi, para tamu undangan berfoto bersama di green carpet KB 2022 yang disiapkan oleh panitia. Acara dihadiri oleh berbagai pihak, seperti Quality Control (QC), Dewan Kehormatan (DK), Dewan Penasihat (DP), Alumni KeSEMaT (AMaT), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mitra kerja, warga binaan, alumni, relawan, dan kolega KeSEMaT.

Sdri. Prasdira, Sdri. Elen Nur Febriyani (MENSEK), Sdr. Bagus R. D. Angga (IKAMaT), dan Sdr. Zainnuri Sofyan Bisri (DP) memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Selamat ulang tahun untuk KeSEMaT yang ke-21. Semoga KeSEMaT semakin jaya, sukses, dan menjadi panutan bagi lembaga lainnya,” ujar Sdr. Bagus.

Penampilan musikalisasi puisi berjudul “KITA” yang dibawakan oleh Sdr. Agape Lista Anthoni (staf MENPORSI) dan Sdri. Ishika semakin memeriahkan acara.

“Saya bangga bisa memberikan penampilan yang berkesan bagi para tamu undangan. Saya harap penampilan ini dapat menghibur mereka,” ujar Sdr. Agape.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan games interaktif yang dipandu oleh Sdr. Makruf Ashari (staf MENDIKTAN) dan Sdri. Khonsa Haura Ismail (staf MENSEK), yang diikuti oleh sesi pemutaran video “Apa Kata Mereka.”

Terdapat juga pohon mangrove harapan, di mana setiap tamu undangan menuliskan harapan mereka untuk KeSEMaT. Menjelang akhir acara, para tamu undangan tidak lupa menyampaikan kesan dan pesannya untuk KeSEMaT.

Acara ditutup dengan makan malam bersama yang dimeriahkan oleh band KeSEMaTUSTIK. Lagu-lagu mereka yang bertemakan mangrove turut menghibur para tamu undangan. Sebagai informasi tambahan, lagu-lagu KeSEMaTUSTIK sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

"Partisipasi tamu undangan luar biasa. Semuanya datang dan mendoakan KeSEMaT agar dapat lebih menebarkan kebermanfaatan di masa mendatang," kata Sdr. Agape. "Ini hari yang spesial, tak hanya bagi KeSEMaT saja, melainkan juga saya dan teman-teman selaku pengisi acara KB 2024," lanjutnya. 

Acara KB 2022 berlangsung khidmat, meriah dan sukses yang ditutup dengan foto bersama. (ADM).

No comments:

Post a Comment