25.7.11

Ajarkan Mangrove ke Sekolah Dasar, KeSEMaT Selenggarakan KeSEMaT Goes To School 2011 di Trimulyo, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan-dasar-mangrove kepada para pelajar, terutama siswa/i Sekolah Dasar (SD), maka di tahun 2011 ini, KeSEMaT kembali menyelenggarakan program tahunan pendidikan mangrovenya bertajuk KeSEMaT GOES TO SCHOOL (KGTS) 2011, yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Juli 2011 di dua SD di Kelurahan Trimulyo Semarang, yaitu SDN I dan SDN II Trimulyo, Semarang.

Materi pengajaran yang diajarkan meliputi kurikulum mangrove sederhana, yang telah didesain sedemikian rupa oleh KeSEMaT sehingga cocok dengan pola pikir dan daya serap siswa didik yang rata-rata masih berusia 10 – 12 tahun, itu. “KGTS 2011 akan diisi dengan berbagai program, seperti pengajaran mangrove, lomba gambar dan cerdas cermat mangrove yang bertujuan untuk mengukur seberapa besar daya serap para pelajar terhadap materi mangrove yang telah diajarkan oleh KeSEMaTER,” jelas Sdri. Annisa Pertiwi (staf MENDIKTAN) selaku Ketua Panitia KGTS 2011.

Bagi para mahasiswa yang berminat untuk bergabung dan mengikuti program pengajaran mangrove KGTS 2011 ini, bisa langsung datang ke Kantor KeSEMaT di Semarang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semangat MANGROVER!