27.7.11

Praktisi Mangrove KeSEMaT Berikan Pelatihan Pengenalan Jenis Mangrove ke Peserta Mangrove REpLaNT 2011 di MECoK Teluk Awur Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 23 Juli 2011, mulai pukul 06.30 WIB – 07.30 WIB, para peserta Mangrove REpLaNT (MR) 2011 mendapatkan pelatihan langsung dari Praktisi Mangrove KeSEMaT mengenai teknik identifikasi dan pengenalan nama jenis mangrove yang ada di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur, Jepara. Pelatihan ini, adalah salah satu rangkaian dari acara MR 2011, yang diselenggarakan di Jepara, selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Juli 2011, berpusat di Kampus dan Asrama Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP, Jepara.

Pada kesempatan ini, para Praktisi Mangrove KeSEMaT, yang dipandu oleh Sdr. Kamto Wahyono (staf MENDIKTAN) telah memperkenalkan jenis-jenis mangrove yang ada di sepanjang pantai Teluk Awur dan MECoK, Jepara, diantaranya Cerios, Bruguiera, Rhizophora, Avicennia dan jenis lainnya, berikut keterangan mengenai ciri, kegunaan, distribusi, manfaat dan lain-lain. Pelatihan mangrove ditutup dengan tanya jawab, diskusi dan foto bersama di depan papan nama MECoK.