26.7.11

Rehat Sejenak, KeSEMaTER B’Gaul ke Pizza Hut

Semarang – KeSEMaTBLOG. Senin malam, tepatnya tanggal 25 Juli 2011, kami, para KeSEMaTER, kembali mencoba rehat sejenak, meninggalkan semua pekerjaan mangrove kami yang “mencerca” kami di akhir minggu ini. Dan, lagi-lagi, entah kenapa, kami mengunjungi restoran Amerika – Pizza Hut (PH), untuk sekedar mengisi perut kami yang telah sedari tadi, keroncongan. Malam itu, kami b’gaul sebentar, sembari mendiskusikan beberapa ide orisinil, seputar pengembangan pelestarian mangrove di Indonesia.

Memang, ide kreatif bisa didapatkan di mana saja, tak terkecuali di restoran khusus masakan Italia, ini. Kami beruntung, di seputar kantor kami, banyak berdiri restoran-restoran makanan Indonesia dan luar negeri “berkategori baik” sehingga apabila kami mulai kelabakan dengan pekerjaan mangrove kami yang bejibun, kami bisa menyambanginya dengan cepat, untuk b’gaul beberapa menit.

Cuaca Semarang yang bersahabat di malam itu, membuat diskusi-kecil-mangrove kami berlangsung hangat. Disertai tawa dan canda serta rasa syukur atas suksesnya beberapa program mangrove kami, diantaranya Mangrove REpLaNT 2011, kami melahap menu pizza yang lezat. Mangrove memang tak hanya harus ditanam dan ditanam saja. Lebih dari itu, mereka butuh konsep yang jelas dan strategi yang kuat, agar ke depan program-program kampanye dan pelestarian mangrove bisa lebih efektif antara “teori” dan prakteknya di lapangan, dari daerah hingga pusat. Dan, di PH inilah, kami mencoba untuk mengatur konsep dan strategi, itu. Semangat MANGROVER!