11.7.11

KeSEMaTER : Page Rank 5 KeSEMaTONLINE, Hadiah Google Untuk Mangrove!

Semarang - KeSEMaTBLOG. “Gokil, KeSEMaTONLINE Page Rank-nya 5!” Kalimat “bernada” gembira ini, kami cuplik dari KeSEMaTEEN, salah satu jaringan KeSEMaTONLINE yang diperuntukkan bagi kalangan muda. Memang benar, seperti yang terlihat pada gambar di samping, saat ini, KeSEMaTONLINE dihadiahi oleh Google dengan PageRank (PR) 5, yang berarti merupakan situs dengan kategori baik. Sebagai informasi, menurut theblogosfer.com, PR ditentukan oleh banyaknya atau berkualitasnya link yang menuju ke halaman atau situs tersebut.

Jika linknya banyak dan berasal dari page ber-PR tinggi, maka kemungkinan PR halaman tersebut bisa naik. Dengan demikian, tingginya PR merupakan indikasi bahwa sebuah situs tersebut memiliki reputasi yang baik, karena banyak dicermati, direkomendasikan dan dijadikan rujukan oleh para pengunjung, pembaca dan pemilik blog atau situs dari seluruh dunia.

Selanjutnya, menurut TutorialDigital, kategori PR adalah sebagai berikut :

N/A : Situs yang masih baru masuk di search engine Google.
- : Situs yang terkena hukuman dan keluar dari database Google.
0 : Angka Awal. Dalam tahapan ini telah masuk ke database Google dan siap untuk dirangking.
1 : Amat Sangat Kurang Baik.
2 : Amat Kurang Baik.
3 : Kurang Baik.
4 : Cukup Baik.
5 : Baik.
6 : Baik Sekali.
7 : Sangat Baik Sekali.
8 : Amat Sangat Baik Sekali.
9 : Luar Biasa Baik.
10: Sempurna.

Selanjutnya, reputasi KeSEMaTONLINE yang baik dalam menjaga contentnya, juga telah dibahas di menu Pasang Iklan KeSEMaTONLINE, yang tentunya semakin membuat bangga tak hanya KeSEMaTER saja, tetapi juga semua pecinta mangrove, dimanapun berada. “Bagi kami, PR 5 KeSEMaTONLINE, adalah hadiah Google untuk mangrove.” Lalu, bagaimana dengan Anda? Semangat MANGROVER!