25.7.11

KeSEMaT Hadiri Acara Grand Final HiLo Green Ambassador 2011 di Jakarta

Jakarta – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 Juli 2011, mulai pukul 20.00 WIB – 22.30 WIB, KeSEMaT telah menghadiri acara Grand Final HiLo Green Ambassador (HGA) 2011 di XXI Ballroom Djakarta Theatre Building 2nd Floor M. H. Thamrin, Jakarta. Pada kesempatan ini KeSEMaT diwakili oleh Bapak Agus Susanto (IKAMaT) dan Bapak M. Ikhsan S. H. (IKAMaT).

Acara yang disiarkan secara langsung oleh Trans7 dengan hosts Ben Kasyafani dan Yuanita Kristiani ini dibuka dengan tarian dancer dari salah satu finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB) 1. Acara dilanjutkan dengan penampilan para finalis HGA 2011 yang berkolaborasi dengan Vidi Aldiano, Indah Dewi Pertiwi dan Duo Percussion. Pada kesempatan ini, yang bertindak sebagai juri adalah Arninta Puspitasari, Charles Bonar S, Nadine Zamira dan Nugie.

KeSEMaT, diundang secara langsung oleh Panitia HGA, untuk datang ke Jakarta dan menghadiri HGA, sehubungan dengan fokus studi dan latar belakang KeSEMaT, sebagai institusi lingkungan yang turut serta mengkampanyekan isyu lingkungan, yaitu mangrove. Salah satu finalis HGA, yaitu Riska sebagai perwakilan dari Yogyakarta, adalah juga sukarelawan mangrove KeSEMaT - KeMANGTEER, yang terlibat dalam salah satu kegiatan KeSEMaT, yaitu Mangrove Training 2011, beberapa waktu yang lalu.

Setelah melalui proses karantina yang panjang, akhirnya pada malam Grand Final HGA 2011 yang keluar sebagai pemenang adalah Angga (wakil dari Sumatera Barat) dan Winda (wakil dari Banten), sedangkan sebagai runner up Marco (wakil dari Jawa Barat I) dan Tania (wakil dari Jawa Barat I). Generasi muda menjadi tonggak potensial untuk menyebarkan “green living” yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan bumi mendatang. Tak salah jika HiLo pun “memanfaatkan” kaum muda tersebut sebagai perpanjangan tangan yang efektif untuk turut serta dalam aksi peduli lingkungan.

Isu lingkungan memang takkan pernah habis untuk dibahas. Terkait dengan adanya “global warming”, sejumlah orang pun mulai menggalakkan kembali kepedulian bagi lingkungan demi kelangsungan bumi tercinta lebih baik lagi ke depannya. Namun, kepedulian tersebut tentu tidak akan berjalan efektif jika dilakukan seorang diri. Untuk itulah, HiLo mengajak serta generasi muda yang menjadi target potensial untuk menyuarakan hal tersebut kepada masyarakat. Untuk pertama kalinya, Nutrifood melalui salah satu produknya HiLo menggelar ajang HiLo Green Ambassador. Kegiatan ini merupakan kompetisi modeling untuk menjadi duta lingkungan yang nantinya bersama HiLo menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.