4.7.13

KeSEMaT Pameran Mangrove di Kota Lama, Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 15 – 16 Juni 2013, industri mangrove kreatif KeSEMaT, seperti GROVENIR, mangrover, Batik Bakau, Mas Jamang dan lain-lain yang berada dibawah distribusi CV. KeMANGI, diundang berpameran oleh BLH Kota Semarang di kawasan Kota Lama, Semarang. Pameran ini, dalam rangka peluncuran Car Free Day and Night (CFDN) yang dilaksanakan di sepanjang Jl. Letjend Suprapto di sekitar taman Srigunting dan Gereja Blenduk, Semarang. Peluncuran CFND diresmikan langsung oleh Plt Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

CFDN bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana kemeriahan Kota Lama, Semarang yang di masa lalu pernah menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang dikoordinatori oleh Sdr. Hari Prayogi (Staf MENSEK) menjual beberapa produk mangrovenya kepada para pengunjung sembari memperkenalkan mangrove dan mengkampanyekan penyelamatannya.

Stand KeSEMaT mendapatkan sambutan yang baik dari warga Semarang, bahkan beberapa mitra kerja KeSEMaT yang nampak hadir di stand, berdiskusi dengan KeSEMaTER mengenai beberapa program kerja KeSEMaT terdekat dan kemungkinan kerjasama lebih lanjut. Selain KeSEMaT, nampak stand UKM-UKM di Semarang yang memamerkan produk unggulannya, seperti batik, makanan, kerajinan, dan lain sebagainya.

Keseluruhan kegiatan selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Dengan dibelinya beberapa produk industri mangrove kreatif KeSEMaT, maka semoga saja ke depan akan semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui tentang mangrove sehingga masa depan ekosistem pesisir ini, bisa lebih menjanjikan dan terus lestari. Amin. Semangat MANGROVER!