7.7.13

Wah, DAAI TV Liput Aktivitas Batik Bakau!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Juli 2013, Batik Bakau untuk kesekian kalinya diliput oleh media. Setelah diberitakan di media cetak nasional KOMPAS dengan fashion show-nya pada saat acara MANGROVEFIESTA 2013, kini giliran DAAI TV, salah satu TV swasta di Jakarta yang meliput aktivitas Batik Bakau.

DAAI TV melakukan pengambilan gambar bersama Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (IKAMaT) selaku owner Batik Bakau sebagai narasumber, untuk liputan Sobat Bumi, yang akan ditayangkan oleh DAAI TV. Acara ini ditayangkan oleh DAAI TV untuk membahas aktivitas anak muda yang fokus pada pelestarian lingkungan dan sosial.

Pengambilan gambar dilakukan pada pukul 09.00 WIB di Mangunharjo – Semarang, dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah tanya jawab mengenai Batik Bakau dan manfaat mangrove bagi lingkungan. Latar belakang untuk sesi pertama ini adalah kawasan mangrove di Mangkang Wetan.

Sementara itu, sesi kedua membahas mengenai proses membatik dan aktivitas kelompok pembatik. Lihatlah foto ini, nampak kelompok binaan Batik Bakau, sedang mendemonstrasikan teknik membatik menggunakan bahan pewarna mangrove, yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan warna batik dengan kualitas terbaik. Pengambilan gambar berlangsung sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Saat syuting dilakukan, Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan berpesan kepada seluruh pemirsa Sobat Bumi, agar turut serta dalam gerakan penyelamatan ekosistem mangrove Indonesia, agar mangrove di Indonesia - yang saat ini sudah mengalami kerusakan sampai dengan 70% - bisa terus lestari sepanjang masa. Amin. Semangat MANGROVER!