23.7.13

KeSEMaTER Sahur On The Road!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Juli 2013, KeSEMaTER berbagi santap sahur dengan warga sekitar kawasan Banyumanik, Semarang. Berangkat mulai pukul 02.30 WIB, para KeSEMaTER yang sebelumnya telah menyiapkan puluhan nasi bungkus dan minuman, melakukan Sahur On The Road (SOTR), sebuah kegiatan rutin di bulan Ramadhan, yang telah berjalan selama dua tahun erakhir, ini. Para KeSEMaTER melakukan safari di sepanjang jalan Tembalang hingga daerah Banyumanik, Semarang untuk berbagi hidangan sahur kepada mereka, warga yang di pagi itu masih bekerja dan atau kesulitan untuk mendapatkan makanan sahur.

Mereka mendapati beberapa pemulung dan musafir di jalanan yang belum mendapatkan makanan untuk bersantap sahur. Para KeSEMaTER segera menemui mereka, dan membagikan satu persatu hidangan sahur yang telah disiapkan, dengan tujuan untuk meringankan beban dan membantu mereka dalam menjalani salah satu kewajiban umat Islam, di bulan Ramdhan ini, yaitu puasa.

SOTR juga merupakan sebuah kesempatan untuk mensyukuri atas semua yang telah dilimpahkan oleh Yang Maha Kuasa kepada KeSEMaT. Karena-Nya, maka berjuta keridhoan dan kelancaran diberikan kepada KeSEMaT, sehingga banyak sekali program MANROVING yang berjalan dengan baik dan lancar. SOTR diakhiri dengan santap sahur bersama para KeSEMaTER. Semangat MANGROVER!