7.3.19

KeSEMaT Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 Februari 2019, mulai dari pagi hingga siang hari, KeSEMaT menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah dalam rangka acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 tingkat Kota Semarang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang.

“Acara dimulai dengan Apel Bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yaitu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc selaku pemimpin apel,” jelas Sdri. Rahmayani Kurnia A’in (MENSEK).

“HPSN kali ini, tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintahan saja, tetapi juga dari kalangan murid sekolah dasar, komunitas lingkungan dan masyarakat umum, yang juga turut memeriahkan acara ini. Acara juga dihadiri oleh Walikota Semarang, Bpk. Hendrar Prihadi,” tambah Sdr. Bambang Jati Laksono (MENSETSI).

Kegiatan ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat di Indonesia sadar akan kebersihan lingkungan di sekitarnya dari sampah. Panitia acara juga menampilkan barang bekas yang dijadikan barang bernilai ekonomis.

Turut juga diadakan penanaman pohon di sekitar TPA Jatibarang sebagai upaya pelestarian alam dan rehabilitasi kawasan. KeSEMaT sebagai agen penyelamat lingkungan yang memfokuskan diri pada pelestarian hutan mangrove di pesisir, merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan ini.

“KeSEMaT sangat mendukung HPSN 2019, karena acara ini mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian barang sekali pakai, terutama dari plastik," jelas Sdr. Ilham Kuncahyo (Presiden). "Terlebih lagi, kegiatan ini juga mengajak semua lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” tambahnya.

Kedepannya, dengan adanya acara seperti ini, maka akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah yang ada disekitar kita, agar lingkungan kita tetap lestari dan indah. (IK/ADM).

No comments:

Post a Comment