9.3.19

KeSEMaTHURSDAY Hadirkan Tertib Administrasi dan Kesekretariatan Organisasi KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 7 Maret 2019, mulai pukul 18.45 WIB, para anggota KeSEMaT angkatan XVIII dan XIX mengikuti program Kelas Mangrove Sore KeSEMaTHURSDAY (KTD) #II di tahun 2019 dengan tema “Tertib Administrasi dan Kesekretariatan Organisasi KeSEMaT” yang disampaikan oleh Sdri. Rahmayani Kurnia A. (MENSEK).

Seperti diketahui, KTD merupakan program mingguan KeSEMaT, berupa diskusi dan presentasi mengenai ilmu mangrove, soft skill dan materi lainnya yang ditujukan khusus untuk anggota KeSEMaT. Program ini mendatangkan para narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing.

Pembicara memulai materinya dengan pembahasan mengenai Teknik Pembuatan Proposal yang Baik dan Benar. Setelah itu, materi dilanjutkan dengan SOP Pembuatan Surat, LPJ, Penulisan Sertifikat, Cara Pembuatan Jadwal Acara, Kesekretariatan dan lain-lain. Anggota KeSEMaT antusias dan interaktif mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Sdri. Rahmayani menjelaskan bahwa kemampuan menulis, membuat proposal, surat dan pekerjaan kesekretariatan lainnya sangatlah penting di KeSEMaT. Lebih jauh lagi, kesuksesan KeSEMaT hingga menembus ASEAN, salah satu tolak ukurnya adalah rapinya administrasi dan kesekretariatan yang terdapat di sistem organisasi KeSEMaT.

"Pengambilan tema ini bertujuan agar setiap anggota KeSEMaT memiliki kemampuan dalam bidang administrasi dan kesekretariatan," jelas Sdr. Ababil (MENWEBNET). "KTD juga selalu menyajikan materi menarik dan penting, terutama bagi peningkatan pengetahuan mangrove dan organisasi para anggota KeSEMaT," pungkasnya. (ABL/ADM).

No comments:

Post a Comment