3.9.23

Hapus Jejak Emisi Karbon di Bumi, KeSEMaT Tanam Mangrove di Yogyakarta Dalam Rangka HUT UKM KMSL-MIC

Yogyakarta - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT kembali menghadiri undangan ke salah satu mitra kerjanya di Yogyakarta. Kali ini, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Mahasiswa Study Lingkungan - Mangrove Instiper Club (KMSL-MIC) yang ke-23 di Pantai Samas, Yogyakarta. (2/4/2023).

Dengan mengusung tema Ayo Tanam dan Lestarikan Mangrove Bersama untuk Kebaikan Paru-paru Dunia, para tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan seremonial terlebih dahulu, sebelum kemudian melakukan aksi penanaman mangrove bersama. 

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.00 - 11.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan dan penanaman mangrove jenis Rhizophora dengan tujuan untuk mencegah abrasi pantai dan menghapus jejak emisi karbon di bumi.

Sdr. Faiz Ghoffar Ardani (Presiden) mengatakan bahwa dirinya senang dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, mengingat KMSL-MIC merupakan mitra kerja KeSEMaT yang sudah lama bekerja sama dengan KeSEMaT untuk pelestarian ekosistem mangrove di Indonesia, khususnya di pesisir Jawa.

“Acaranya seru. Dengan adanya kegiatan ini, maka kita dapat menambah wawasan mengenai manfaat mangrove sebagai pencegah abrasi pantai dan penghapus jejak emisi karbon di bumi," kata Presiden. "Selamat ulang tahun KMSL-MIC, semoga kita dapat terus bekerja sama memangrovekan Indonesia," pungkasnya. (ADM).

No comments:

Post a Comment