3.2.11

INI DIA, KeSEMaTER Angkatan XI Periode 2010/2011!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Tahun ini, KeSEMaT resmi menerima 25 mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi (JIKO) Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai Anggota Baru KeSEMaT (ABK) Angkatan XI Periode 2010/2011. Keduapuluh lima KeSEMaTER XI ini, berhasil menyabet gelar KeSEMaTER, setelah menyisihkan 67 mahasiswa lainnya (total pelamar 92 orang), yang melamar menjadi ABK pada program KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2011 : Open Recruitment dan Pelantikan Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XI Periode 2010/2011.

Keduapuluh lima mahasiswa JIKO UNDIP ini, berhasil terpilih setelah melewati kurang lebih puluhan tahapan KHKT 2011 yang wajib mereka lalui, seperti tes tertulis, tes wawancara, pembekalan, diklat mangrove, ujian diklat mangrove, pelantikan dan lain-lain yang bertujuan untuk membekali dan mengasah keahlian pengetahuan mangrove dan organisasi mereka, sekaligus mengajarkan tentang sopan santun, tata tertib, kebijakan dan berbagai informasi lainnya, yang akan mereka implementasikan selama bekerja di KeSEMaT.

KeSEMaTER XI memiliki latar belakang pendidikan, organisasi dan keahlian yang beragam. Untuk itulah, dalam masa pengabdian satu tahun kedepan, KeSEMaT telah mempersiapkan beragam program di masing-masing departemen mereka, untuk menampung segala kreativitas dan ide KeSEMaTER XI dalam turut membangun kembali ekosistem mangrove Indonesia yang nampaknya telah porak poranda.


Para KeSEMaTER XI yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ini, akan segera bekerja per 1 Februari 2011, dengan program mangrove perdana mereka, yaitu MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2011. Daftar nama KeSEMaTER XI dan Kepengurusan Kabinet X KeSEMaT Periode 2010/2011, bisa dilihat di sini. Semangat MANGROVER!