28.2.11

Kaos MANGROVER, Buat Sang Ketua OSIS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Saat kami mengajar mangrove kepada Adik-adik kami di SMA 8 Semarang, tak kami menyangka, antusiasme mereka begitu besarnya. Mereka sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh presiden kami, mengenai “Mari Belajar Mangrove”. Bahkan saking pengennya mengikuti ceramah dari sang Presiden KeSEMaT, beberapa siswa yang datang terlambat, rela masuk ke ruang kelas, hanya untuk mendengarkan materi mangrove yang disampaikan.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Untuk mengkondusifkan suasana, maka kami juga membagikan hadiah berupa beberapa buah stiker dan kaos bermotif mangrove, bagi yang bisa menjawab pertanyaan kami.

Kami terkejut dan tidak menyangka, bahwa ternyata siswa-siswi SMA 8 banyak yang bisa menjawab pertanyaan kami dengan benar. Lihatlah foto di atas ini. Sang Ketua OSIS berhasil mendapatkan Kaos Mangrove secara gratis dari KeSEMaT, karena telah berani dan berhasil menjelaskan kembali, materi mangrove yang telah kami sampaikan, secara baik.

Tak hanya sang Ketua OSIS saja, para siswa lainnya juga terlihat saling berebut dan berhasil menjawab pertanyaan dari kami, diantaranya mengenai perbedaan mangrove dengan bakau, jenis-jenis akar mangrove, hama mangrove, tips pemeliharaan mangrove dan lain sebagainya.

Harapan kami, semoga presentasi mangrove yang telah kami sampaikan, sedikit banyak akan memberikan informasi dan membuka wawasan mereka mengenai mangrove, yang sehari-hari selalu mereka jumpai di sekitar rumah mereka, di Tapak Semarang. Amin. Semangat MANGROVER!