1.2.11

Lantik KeSEMaTER Angkatan XI, KeSEMaT Selenggarakan Prosesi Siraman Lumpur

Rembang – KeSEMaTBLOG. Prosesi siraman lumpur, adalah prosesi rutin yang selalu diselenggarakan oleh KeSEMaT, dalam rangka melantik anggota barunya di setiap awal tahun kepengurusan. Pada tanggal 30 Januari 2011 yang lalu, bertempat di kawasan mangrove pesisir pantai Desa Pasar Banggi Rembang, Direksi IKAMaT dan Bapak Suyadi, secara bergantian melakukan siraman lumpur kepada 25 KeSEMaTER Angkatan XI sebagai sebuah simbolisasi diterimanya para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) Angkatan XI sebagai KeSEMaTER Angkatan XI, sekaligus sebagai sebuah simbolisasi pengabdian KeSEMaTER XI kepada mangrove dan masyarakat pesisir Indonesia dan dunia.

Prosesi ini, diadakan setelah pelantikan CAMaT Angkatan XI sebagai KeSEMaTER Angkatan XI selesai dilaksanakan, dengan cara menyiramkan lumpur ke masing-masing kepala para KeSEMaTER XI.

Prosesi berjalan lancar, dan berhasil mendekatkan diri KeSEMaTER Angkatan XI dengan lumpur mangrove yang beberapa waktu ke depan akan mulai akrab dengan mereka, di setiap pekerjaan mangrove yang akan mereka emban, demi menyelamatkan ekosistem mangrove di bumi ini, dari kerusakannya di masa datang. Semangat MANGROVER!