1.2.11

Reportase KeSEMaTOUR 2011 : Pelantikan Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XI

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 – 30 Januari 2011, selama tiga hari berturut-turut, para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) Angkatan XI, telah mengikuti tahap akhir KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2011 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XI, yaitu KeSEMaTOUR 2011 : Pelantikan Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XI. KeSEMaTOUR 2011 diselenggarakan di kawasan mangrove Desa Pasar Banggi Rembang, Jawa Tengah.

Acara yang dimulai pada tanggal 28 Januari 2011 ini, diikuti oleh 25 orang CAMaT terpilih dari 92 pelamar. Acara dimulai dengan pendirian tenda dan sarasehan dengan kelompok tani mangrove Sidodadi Maju, pimpinan Bapak Suyadi, yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi mengenai teknik pelaksanaan program-program rehabilitasi mangrove.

Selanjutnya, pada tanggal 29 Januari 2011, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penelitian ekosistem mangrove yang dilaksanakan di kawasan mangrove pesisir Desa Pasar Banggi Rembang. Pelatihan struktur komunitas mangrove ini, dipimpin langsung oleh para KeSEMaTER Angkatan X. KeSEMaTOUR 2011 hari kedua ini, juga diisi dengan beberapa buah game, outbond, evaluasi kinerja dan malam keakraban yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan melatih rasa ketelitian, kecermatan dan kedetailan yang nantinya akan dipraktekkan secara langsung oleh CAMaT Angkatan XI, pada saat mereka bekerja di KeSEMaT.

Hari ketiga, acara dilanjutkan dengan pelatihan pengenalan jenis-jenis mangrove dan pelantikan CAMaT Angkatan XI menjadi KeSEMaTER Angkatan XI yang diikuti dengan prosesi siraman lumpur dan perang lumpur. Keseluruhan acara KeSEMaTOUR 2011 berjalan dengan sukses yang diakhiri dengan kesan pesan dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment