27.2.11

KeSEMaT dan KKMD Jateng Lakukan Pemantauan Pembentukan KKM di Kabupaten Brebes

Semarang – KeSEMaTONLINE. Brebes – KeSEMaTONLINE. Pada tanggal 25 Februari 2011, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Direktur Eksekutif) dan Bapak Rudhi Pribadi (Pembimbing) bersama dengan Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jateng yang diwakili oleh Bapak Syafrudin, telah melakukan pemantauan pembentukan Kelompok Kerja Mangrove (KKM) di Kabupaten Brebes.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemantauan yang dilakukan diakhir tahun 2010 yang lalu, di seluruh Kabupaten/Kota di Pantura Jateng. Program ini adalah inisiasi dari Pemprov dan KKMD Jateng dalam rangka pembentukan KKM di seluruh Kabupaten/Kota di Pantura Jateng. Dari 25 Kabupaten/Kota di Pantura, saat ini KKM baru terbentuk di 9 Kabupaten/Kota.

Di Kabupaten Brebes, Tim disambut oleh SKPD Brebes (Pemkab, Dinas Kehutanan dan DKP). Hasil rapat, saat ini Kabupaten Brebes tengah menggodok terbentuknya KKM, diharapkan dalam tengah tahun ini, nantinya KKM sudah terbentuk.


Untuk itu, kedepan, direncanakan akan diupayakan sosialisasi dari KKMN dan KKMD untuk keberlanjutan program ini terhadap seluruh Kabupaten/Kota di Pantura agar pembentukan KKM segera terwujud sehingga sinergitas pengelolaan mangrove di Jateng dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.